Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun 18 Tukang Becak Motor di Kec.Moro Dapat Hadiah dari Bupati Aunur Rafiq

18 Tukang Becak Motor di Kec.Moro Dapat Hadiah dari Bupati Aunur Rafiq


Karimun- Pesatnya perkembangan teknologi transportasi seperti ojek berbasis aplikasi, mengakibatkan keberadaan becak motor di Ibu kota hampir punah.

Namun tidak seperti di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun provinsi Kepulauan Riau, keberadaan becak motor di Pulau Moro yang terkenal dengan makanan khas pekdos dan kerupuk ikan tengiri tersebut amat diminati oleh masyarakat sekitar.


Terlebih masyarakat dari luar Moro seperti dari Karimun yang antusias menggunakan becak motor di Moro. 


Pasalnya di Kabupaten Karimun yang memiliki 12 Kecamatan tersebut, hanya di Pulau Kecamatan Moro yang memiliki transportasi umum seunik becak motor.


Hal unik itu membuat orang nomor satu di Kabupaten Karimun terus memberikan perhatian sehingga terus berkembang dan tidak punah.


Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Moro Kabupaten Karimun memberikan bantuan secara spontan kepada 18 orang tukang becak motor yang ikut mengantarkan rombongan Bupati menuju Kantor Camat Moro pada Kamis (23/7/2020)


“Hari ini kita memberikan bantuan kepada 18 abang-abang becak motor kita, untuk memperbaiki bannya yang dah rusak ataupun rantainya yang sudah rusak, kita bantu secara pribadi untuk abang-abang becak tadi, semoga dapat bermanfaat, saya titipkan ke pak Camat untuk bimbing hingga terbentuknya akte pendiri, nanti saya tanggung biayanya, karena tanpa akte pendiri kita agak sulit berikan bantuan,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.


Penyerahan bantuan secara spontan tersebut diberikan usai Bupati Karimun meresmikan Gedung baru Majelis Ta’lim Permata Ibu Moro (PIM) di Jalan Paya Panjang Kecamatan Moro.

Jangan lupa dukung dengan cara like, comment, subscribe dan share🙏🙏

*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular