Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimun2 Babinsa Kodim 0317 TBK Raih Predikat Babinsa Terbaik
spot_img

2 Babinsa Kodim 0317 TBK Raih Predikat Babinsa Terbaik

Karimun- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Resor Militer  (Korem) 033 Wira Pratama (WP), dua Babinsa Kodim 0317 Tanjung Balai Karimun (TBK) berhasil meraih predikat sebagai Babinsa Terbaik. Predikat terbaik tersebut diapresiasi langsung oleh Komandan Korem 033/WP di Makorem pada Jum’at (30/12/2022).

Dua Babinsa Kodim 0317 TBK yang berhasil meraih predikat Babinsa terbaik dari Kodim 0317 TBK yakni Kopda Alhafit Sadiqin sebagai  Babinsa terbaik pertama dari Koramil 02/Moro dan Sertu M. Taufik Hidayat sebagai Babinsa terbaik kedua dari Koramil 01/TBK. Sementara untuk Babinsa terbaik ke tiga berhasil diraih oleh Serda M. Idris Hasibuan dari Kodim 0318/Natuna.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto mengatakan bahwa prestasi tersebut merupakan bentuk apresiasi  terhadap peran Babinsa di jajaran Korem 033/WP dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Prestasi tersebut merupakan bentuk apresiasi  terhadap peran Babinsa di jajaran Kodim 0317/TBK dalam pelayanan kepada masyarakat yang mayoritas tinggal di Kepulauan yang banyak menghadapi dinamika yang tinggi, namun kondisi tersebut bukan menjadi suatu penghalang dalam bertugas karena rakyat adalah yang terpenting,” ungkap Danrem Yudi

Semantara, Komandan Kodim 0317 TBK Letkol Infanteri Budianto Hamdani Damanik mengaku berbangga hati dengan prestasi yang berhasil diraih oleh dua Babinsanya. Namun menurutnya yang terpenting bahwa masyarakat dapat merasakan secara positif terhadap pelayanan yang telah diberikan.

“Sebagai Dandim, Saya sangat berbangga hati dengan prestasi yang ditorehkan oleh personel Kodim 0317/TBK, namun yang lebih penting adalah peran Babinsa dapat dirasakan secara positif oleh masyarakat karena bagi Kami, pelayanan kepada rakyat sangatlah penting dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dan rakyat,” ujar Dandim Budi

Dandim Budi berharap, apresiasi yang telah diraih oleh pihaknya dapat menjadi pemacu untuk lebih berperan aktif dalam berkontribusi kepada masyarakat.

“Harapan Saya kedepannya, bahwa apresiasi dari Bapak Danrem 033/WP menjadi pemacu kami untuk lebih berperan aktif sehingga berkontribusi kepada masyarakat atau rakyat, pemerintah daerah dan komponen bangsa lainnya,” kata Dandim Budi

Menurut Dandim Budi, bagi personel Kodim 0317 TBK, kegiatan pembinaan teritorial yang secara rutin dilaksanakan merupakan implementasi dari 7 perintah harian Kasad dan menjadi suatu budaya dalam pelaksanaan tugas yang dilandasi semboyan Kodim 0317/TBK yaitu: “Mengabdi fi Ujung Negeri, Berkarya Hingga Akhir”  dan slogan “LAKSANA” (Loyal, Aktif, Komunikatif, Simpatik, Adaptif, Normatif, Amanah)

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular