Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Karimun Pimpin Upacara di Makam Pahlawan Kundur


Karimun- Guna mengingat jasa para arwah pahlawan, dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Kapolres Karimun AKBP DR. Muhammad Adenan pimpin upacara ziarah Taman Makam Pahlawan yang digelar di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjung Batu Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (29/6/2020) Pagi


Melalui Pelabuhan KPK, Kapolres Karimun AKBP DR Muhammad Adenan bergegas menuju Tanjung Batu Kecamatan Kundur sekira pukul 06.00 Wib.


Setibanya di Tanjung Batu Kundur, Kapolres yang didampingi oleh Kabag OPS AKP Lulik Febyantara, Kasat Reskrim AKP Herie Pramono, Kasat Lantas AKP R. Moch Dwi Ramadhanto serta Kasat Polairud Iptu Binsar Samosir disambut hangat oleh Kapolsek Kundur Kompol Endy Endarto dan Kapolsek Kundur Utara/ Barat AKP Edi Suryanto.


Kemudian Kapolres beserta rombongan langsung menuju ke Polsek Kundur Polres Karimun untuk menyantap sarapan dan coffe morning bersama.


Memasuki wilayah Polsek Kundur, Kapolres beserta rombongan tetap mengutamakan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 dengan melakukan pengecekan cek suhu tubuh yang dilakukan oleh personel Polsek Kundur.

Setelah itu, Kapolres meninjau keadaan yang berada di Sekitar Polsek Kundur dan melanjutkan perjalanan ke Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjung Batu Kecamatan Kundur.


Di lokasi pemakaman, sudah berbaris rapi para peserta upacara yang terdiri dari berbagai instansi baik pemerintah hingga masyarakat dan veteran untuk melaksanakan upacara bersama.


Kapolres Karimun bertindak sebagai inspektur upacara yang meletakkan secara simbolis sebentuk karangan bunga yang diperuntukkan sebagai sebuah penghargaan kepada para arwah pahlawan.


Usai membubarkan upacara, Kapolres beserta seluruh peserta upacara melakukan penaburan bunga di pusara para pahlawan yang telah gugur mendahului kita.


“Ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74, kami ziarah ke makam pahlawan bersama dengan unsur Kecamatan, para tokoh masyarakat juga dari para veteran, tujuannya mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk berjuang menegakkan negara kesatuan republik Indonesia,” ungkap Kapolres Karimun AKBP DR Muhammad Adenan usai melakukan upacara di pemakaman.


Kapolres Adenan berharap, Semangat para pejuang terdahulu dapat memberi nilai di hati sanubari para bhayangkara Republik Indonesia


“Mudah-mudahan dengan nilai para pejuang yang dulu telah berjuang membangun bangsa ini, ini tertanam juga nilai-nilainya di hati sanubari kami para bhayangkara,  anggota Kepolisian Republik Indonesia ini bisa meneruskan perjuangan-perjuangan dalam rangka membangun bangsa negara ini bisa lebih baik dan lebih maju ke depan,” ujar Kapolres Adenan


Sementara salah seorang veteran berumur 75 tahun, Hardjono berpesan kepada para anak muda generasi penerus bangsa agar dapat terus maju serta tidak tinggal diam membela tanah air.

penghormatan pemimpin upacara kepada inspektur upacara.

“Di hari Bhayangkara yang ke 74, kami pejuang veteran memberikan pesan untuk tetap terus menghormati makam pahlawan baik dari Polri maupun bukan Polri. Kami juga berpesan anak-anak millenial dan anak-anak muda supaya maju, jangan tinggal diam aja, supaya yang akan datang dapat mengganti generasi tua supaya maju dan semakin ke depan,” pungkas Hardjono

foto bersama seluruh peserta upacara.

Selesai Kegiatan Upacara langsung dilanjutkan dengan acara pemberian bantuan Bakti Sosial oleh Kapolres Karimun kepada para Veteran, Purnawirawan dan Warakauri yang ada di Kecamatan Kundur.

Kapolres Karimun menyerahkan bantuan kepada para Veteran, Purnawirawan dan Warakauri yang ada di Kecamatan Kundur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *