Polres Karimun Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Internal

Karimun – Jajaran Polres Karimun melakukan pemeriksaan terhadap seluruh anggota yang menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Setiap anggota yang baru tiba di Polres Karimun untuk melakukan aktivitas sehari-hari menjalani dipemeriksaan seperti halnya suhu tubuh maupun penggunaan masker.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan melalui Kasi Propam Polres Karimun Aiptu Omzi Amirzon mengatakan, pemeriksaan protokol kesehatan dilakukan dalam masa adaptasi kebiasaan hidup baru.

“Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dilaksanakan setiap hari. Provost juga melaksanakan pengawasan di setiap ruangan kerja, diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak serta menyiapkan Handsanitizer,” ungkapnya.

Dari hasil pendisiplinan ini, tidak ditemukan adanya anggota yang melanggar aturan protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan Pendisiplinan Protokol Kesehatan belum ditemukan personil yang tidak menggunakan masker dan suhu tubuh yang tinggi,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya akan langsung merujuk bila ditemukan adanya anggota yang diketahui memiliki gejala awal terjangkit Covid-19.

“Apabila ada ditemukan personil yang memiliki suhu tubuh tinggi akan langsung dirujuk Urkes, sedangkan bila ditemukan personil yang tidak menggunkan masker akan langsung diberikan tindakan disiplin oleh Provost,” tutupnya.

*Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *