Pemkab Karimun Salurkan Bantuan Pendidikan Program CSR Bank Riau Kepri ke Universitas Karimun

Karimun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun memberikan bantuan dana pendidikan sebesar Rp. 40 juta kepada 20 mahasiswa Universitas Karimun, Kepulauan Riau, Senin (24/8/2020).

Bantuan dana pendidikan dengan masing-masing mahasiswa mendapat Rp. 2 juta tersebut disalurkan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau dan Kepri.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah memberikan bantuan dana pendidikan kepada 20 mahasiswa melalui dana CSR Bank Riau Kepri,” ujar Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim kepada beritakita.info, Senin (24/8/2020).

Wabup Anwar Hasyim mengatakan, bantuan dana pendidikan tersebut disalurkan oleh Pemerintah untuk membantu para mahasiswa khususnya bagi mahasiswa yang berprestasi namun golongan tidak mampu.

“Saya katakan, bahwa bantuan ini disalurkan agar para mahasiswa yang berprestasi namun terkendala biaya atau golongan tidak mampu menjadi lebih termotivasi selama menimba ilmu di Universitas Karimun ini,” kata Wabup Anwar Hasyim.

Ia juga mengharapkan agar pihak dari Universitas Karimun untuk cepat tanggap mendata para mahasiswanya yang mengalami kendala dalam pembiayaan.

“Kami berharap agar kedepannya pihak Universitas dapat mendata para mahasiswa yang mengalami kendala pembiayaan agar tersentuh bantuan, karena kami pemerintah akan terus berupaya agar universitas satu- satunya di Karimun ini semakin lebih baik kedepannya,” ucap Anwar Hasyim.

Wakil Bupati Karimun ini juga menyampaikan, bantuan dana pendidikan tersebut akan terus dilakukan sebagai komitmen pemerintah untuk memberikan bantuan kepada mahasiswa di Universitas Karimun.

“Bantuan dana pendidikan ini tentunya semakin meningkat setiap tahunnya, tidak hanya dari CSR Bank Riau dan Kepri, kita akan berupaya agar perusahaan lainnya di Karimun juga membantu para mahasiswa ini,” kata Wabup Anwar

Sementara itu, menanggapi harapan Pemerintah agar dana pendidikan kepada mahasiswa Universitas Karimun terus meningkat, Pimpinan Bank Riau dan Kepri cabang Tanjungbalai Karimun, Wan Abdul Rahman, mengaku sangat menyambut baik hal tersebut.

Dijelaskannya, dana pendidikan melalui dana CSR dan disalurkan setiap tahun tersebut, bisa meningkat tergantung kemitraan antara Pemerintah Kabupaten Karimun bersama Bank Riau dan Kepri.

“Penambahan kuotanya tergantung dari dana kemitraan yang tersedia di Bank Riau dan Kepri, karena dana kemitraan itu yang punya hak adalah Pemerintah Kabupaten Karimun berdasarkan presentase yang ditanamkan di Bank Riau dan Kepri, untuk itu kita harapkan
kedepannya seluruh mahasiswa tersentuh bantuan ini,” jelas Wan Abdul Rahman.

Di samping itu, Rektor Universitas Karimun, Alfino Susanto, mengucapkan terima kasih atas bantuan dana pendidikan yang diberikan kepada mahasiswanya. Ia juga berharap, agar dana pendidikan tersebut bisa terus dilakukan seterusnya.

“Mudah mudahan tahap awal ini dapat semakin bertambah bantuannya, prioritas kita bantuan ini untuk siswa yang tidak mampu tapi berprestasi, prestasi tersebut dilihat dari indeks prestasi komulatif mereka,” tutup Alfino.

*Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *