Cagub Soerya Ajak Masyarakat Karimun Wujudkan Pilkada Damai Meski Beda Pilihan

Karimun – Calon Gubernur Kepulauan Riau, HM Soerya Respationo bertemu ratusan tokoh-tokoh Jawa dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Karimun di Ball Room Lantai 7 Aston Hotel Karimun, Kamis (17/9/2020) pagi.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan itu, pria yang kerap disapa Romo ini turut didampingi 4 legislator dari Partai PDI-Perjuangan diantaranya Rasno, Aloysius, Sulfanow Putra hingga Ery Suandi.

Rasno yang juga sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Karimun mengatakan, pertemuan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat Jawa itu sekaligus untuk menyatakan sikap mendukung pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau periode 2021-2024.

“Saya berharap, peserta yang hadir ini bisa menularkan kepada masyarakat secara luas di lingkungannya untuk bersama-sama memenangkan pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan,” katanya.

Menanggapi harapan tersebut, Fery Budiaji, tokoh Jawa di Karimun dengan tegas menyatakan sikapnya untuk berjuang dan memenangkan pasangan dengan jargon ‘SINERGI’ tersebut.

“Kami siap membantu dan mengawal pasangan Soerya Respationo dan Iman Sutiawan di wilayah Karimun. Kita optimis bisa meraih simpati masyarakat Karimun dan Insya Allah memenangkan Pilkada Kepri ini,” jelasnya.

Senada dengan Fery Budiaji, Ikhwan Nasai, Ketua Forum Komunikasi Sedulur Jawa Timur juga menegaskan dukungannya kepada pasangan Soerya dan Iman.

Ia menuturkan, mengapa masyarakat Karimun harus memilih dan mendukung pasangan SINERGI ini. Karena, sosok Soerya Respationo merupakan Mustasyar atau Penasehat Nahdlatul Ulama.

Menurutnya, dengan kehadiran Soerya Respationo yang selalu mendukung, menasehati dan dapat merangkul dalam segala hal, membuat masyarakat menjadi satu tanpa memandang perbedaan mulai dari suku maupun agama.

“Prinsip kita sebagai orang jawa itu adalah dimana bumi dipijak ya disitu langit dijunjung. Untuk itu, kita tetap menghormati saudara-saudara kita yang lain, tanpa melupakan dan menghilangkan budaya asli kita dan ditinggalkan oleh leluhur kita dan alhamdulillah, kita ini sudah memiliki satu rasa dan asa dan harus menyinergikan hati dan pikiran kita,” ucapnya

Dukungan demi dukungan yang mengalir, langsung ditanggapi oleh Soerya Respationo. Ia mengapresiasikan respon yang diberikan oleh tokoh-tokoh Jawa yang ada di Kabupaten Karimun.

“Yang paling utama dari pertemuan kita ini adalah untuk lebih merekatkan Silahturahmi diantara kita semua.” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, politisi senior di Provinsi Kepri ini juga mengajak seluruh tokoh masyarakat untuk bijak dalam memilih. Soeryo meminta kepada masyarakat agar tidak sampai memutus tali silaturahmi hanya karena perbedaan pilihan.

Menurutnya, ada kesamaan pilihan atau tidak dalam pesta demokrasi adalah hal biasa, ia mengingatkan agar adanya perbedaan itu membuat masyarakat menjadi ‘terbodohi’ dan memutus tali silaturahmi dengan keluarga.

“Untuk itu, saya juga tidak mau, hanya karena gara-gara pilkada merusak persaudaraan dan silahturahmi kita. Mari kita legowo, bahwa beda pilihan itu merupakan hak pribadi kita . Justru Indonesia menjadi indah karena adanya warna warni,” tutupnya.

‘red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *