Program TMMD ke-109 Bantu Pemerintah Percepat Pemerataan Pembangunan

Karimun – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020 yang dipusatkan di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun mendapat sambutan baik dari Bupati, Aunur Rafiq.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyebutkan program TMMD yang dipimpin langsung oleh Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Denny itu sangat membantu pemerintah daerah dalam hal pemerataan pembangunan.

“TMMD ini mengakselerasikan segala kegiatan yang dilakukan Pemda, membantu pemda seperti mempercepat pemerataan pembangunan,” ujar Aunur Rafiq saat membuka TMMD ke-109 tahun 2020 di Gedung Nasional Karimun, Selasa (22/9/2020).

Bupati Rafiq mengatakan, program TMMD ini dapat menghemat anggaran, namun, meski begitu dalam pengerjaannya terbukti dibangun dengan kualitas fisik infrastruktur yang baik di wilayah-wilayah tersebut.

“Harusnya jika dengan nilai proyek akan besar sekali, tapi dengan TMMD ini 1,5 miliar itu jalan dapat dibangun 3 kilometer. Kalau dengan proyek itu mungkin dua kali lipat (anggaran),” katanya.

Kata Bupati Rafiq, seperti pelaksanaan TMMD di tahun-tahun sebelumnya, bukti nyata pembangunan itu sangat bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang berada di daerah Pulau terpencil.

“Semasa jabatan saya sudah tiga kali dilaksanakan TMMD ini dan dapat kita rasakan manfaatnya. Seperti pembangunan di Kundur, Pasir Panjang, dan sekarang ini di Kecamatan Buru,” jelasnya.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini berharap, adanya program TMMD ini dapat meningkatkan hubungan yang baik antara TNI dan rakyat.

“TMMD ini tidak hanya semata-mata untuk membangun infrastruktur dan kegiatan non fisik lainnya, tapi bagaimana menyatukan TNI dan masyarakat agar terjadi hubungan yang baik,” tutup Bupati Rafiq

*red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *