Buka Pendidikan Bintara SPN Polda Kepri, Ini Pesan Irjen Pol Aris Budiman.

Karimun – Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman resmi membuka dimulainya Pendidikan dan pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun 2020/2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri, Selasa (17/11/2020).

Dalam sambutannya, dihadapan peserta pendidikan Irjen Pol Aris Budiman mengingatkan agar mereka memiliki prinsip kuat untuk bergabung sebagai anggota Polri.

Menurutnya, sebagai anggota Polri bukan hanya sekedar mencari pekerjaaan. Melainkan adalah bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Pesan saya, menjadi seorang polisi bukan hanya sekedar profesi yang mencari pekerjaan. Tetapi di dalamnya ada nilai-nilai pengabdian ,” ujar Irjen Pol Aris Budiman.

Sementara itu, kepala SPN Polda Kepri, Kombes Pol Donald H Ginting mengatakan, khusus tahun ini SPN Polda Kepri memperoleh kuota sebanyak 293 orang.

Dimana, peserta pendidikan tersebut dibuka secara serentak di seluruh Polda di Indonesia.

“Pembukaan Diktuk Bintara Polri T.A 2020/2021 dibuka secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk Polda Kepri kita mendapatkan kuota 293 orang, semuanya berasal dari provinsi Kepri,” kata Donald.

Sambungnya, Donald memastikan bahwa pelaksanaan pendidikan nantinya akan tetap mengedepankan protokol kesehatan karena mengacu intruksi dari kepala kepolisian republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Aziz.

“Sesuai arahan bapak Kapolri, pendidikan ini harus berjalan secara sehat dengan mematuhi protokol kesehatan, efektif dan berkualitas,” ucapnya.

Kemudian, pada tahun ini penamaan pada angkatan pendidikan Bintara mengangkat nama salah satu tokoh pahlawan yang ada di Kepulauan Riau.

“Kita sudah kordinasi dengan LAM provinsi Kepri, nama batalyon nya adalah Temenggung Abdul Jamal yang merupakan tokoh pahlawan di provinsi Kepri,” tutup Donald.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *