CEGAH COVID-19, Relawan AMAN Karimun Bagikan Ribuan Masker Kain

Karimun – Tim relawan pemenangan pasangan calon Gubernur- Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Ansar Ahmad dan Marlin Agustina menggelar aksi sosial di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Melonjaknya kasus COVID-19 menjadi alasan digelarnya aksi sosial berupa pembagian masker kain tersebut.

Diketahui, berdasarkan laporan tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Karimun per tanggal 28 November 2020 pukul 12.00 Wib.

Pasien terpapar virus tersebut bahkan telah mencapai 241 kasus dalam kurun waktu 8 bulan terakhir. Sehingga, menjadi yang terbanyak nomor tiga se-Kepulauan Riau.

Tim relawan dengan jargon ‘AMAN’ itu menggelar pembagian masker kain tersebut di tiga titik diantaranya pasar Puan Maimun Karimun kemudian berlanjut di Simpang Lampu Merah Sungai Lakam Timur dan diakhiri di Coastal Area Karimun.

“Hari ini kami membagikan sebanyak 2.000 masker ke masyarakat sebagai upaya kita membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ujar Wiyono Ketua Tim Koalisi Pemenangan AMAN, Sabtu (28/11/2020) sore.

Ia mengatakan, aksi sosial itu juga sekaligus bertujuan untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut tiga Ansar Ahmad dan Marlin Agustina kepada masyarakat.

“Kami juga mensosialisasikan cara mencoblos dan mengingatkan ke masyarakat agar bersama-sama datang ke TPS untuk coblos pasangan AMAN nomor urut 3 pada 9 Desember 2020 mendatang,” katanya.

Dari pantauan Kabarbatam.com, Tim Relawan AMAN Karimun juga melakukan pembagian kalender gratis bergambar Ansar Ahmad dan Marlin Agustina.

Terakhir, Anggota DPRD Karimun fraksi Golkar ini mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk datang ke TPS meski masih ditengah pandemi COVID-19.

“Pemerintah Kabupaten Karimun bersama KPU dan Bawaslu sudah memastikan bahwa pada proses pencoblosan nantinya akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, jangan ragu ke TPS untuk menggunakan hak suaranya,” ucap Wiyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *