Dapat Bantuan Mini Bus, Muslimat NU Langsung Tepuk Tepung Tawar

Karimun- Berawal dari aspirasi, Muslimat Nahdatul Ulama (Muslimat NU) Kabupaten Karimun menerima bantuan berupa satu unit mini bus dari Pemkab Karimun, di Masjid Agung Kabupaten Karimun, Selasa (8/12/2020).


Penyerahan mini bus yang bersumber dari Pemkab Karimun usulan tahun 2018 tersebut dilakukan langsung oleh Pemkab Karimun melalui Kasubbag Penatausahaan Barang Bagian Perlengkapan, Hendra, dan diterima oleh Ketua Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani yang disaksikan pengurus Muslimat NU dan keluarga besar NU Kabupaten Karimun.

Usai menerima bantuan mini bus, pengurus Muslimat NU langsung melakukan tepuk tepung tawar dan pengguntingan pita pada kendaraan hibah tersebut.


Ketua Muslimat NU Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, bantuan mini bus dari pemerintah daerah Kabupaten Karimun, berawal dari aspirasai dari ibu-ibu majelis taklim Muslimat NU Kabupaten Karimun, yang diusulkan sejak tahun 2018 lalu.


“Sempat tertunda ditahun 2019, lalu diusulkan lagi sehingga terealisasi tahun 2020 ini,” ungkap Nyimas Novi.


Nyimas Novi yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun ini mengatakan bahwa peruntukan mini bus itu nantinya digunakan untuk agenda pengajian.

Selain itu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat atau keluarga besar Nahdatul Ulama (NU) di Kabupaten Karimun.


Sebelum adanya bantuan tersebut, para ibu-ibu Muslimat NU terpaksa menyewa kendaran untuk mengangkut puluhan bahkan ratusan keluarga besar Muslimat NU, untuk menghadiri kegiatan baik internal maupun yang digelar oleh pihak eksternal. Dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, sehingga cukup menguras anggaran dari organsiasi.


“Alhamdulillah kami sudah bisa memanfaatkan bantuan untuk majelis taklim Muslimat NU, yang diusulkan sejak tahun 2018. Ini akan menjadi motivasi bagi kami dalam mengikuti pengajian-pengajian, termasuk juga yang digelar oleh Pemkab Karimun. Terimakasih kepda Pemkab Karimun yang telah mengakomodir usulan kami,” Pungkas Nyimas Novi

*Nichita Bella


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *