Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimun45 Siswa  Kelas XI SMA Santo Yusup Karimun Mengikuti Asesmen Nasional 
spot_img

45 Siswa  Kelas XI SMA Santo Yusup Karimun Mengikuti Asesmen Nasional 

Karimun- Sebanyak 45 siswa-siswi SMA Santo Yusup Karimun mengikuti Asesmen Nasional  Tahun 2022 pada tanggal 29 hingga 31 Agustus dan 01 September 2022 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

Pendidikan pada dasar adalah mengembangkan karakter dan kompetensi peserta didik, hal ini senada dengan 9 program Nawacita Bapak Presiden Joko Widodo yaitu melakukan revolusi karekater bangsa dengan mengevaluasi model penyeragaman dalam sistem  pendidikan nasional.

Berkaitan dengan evaluasi satuan pendidikan , Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI melalui Pusat Asesmen dan Pembelajaran Badan Penelitan dan Pengembangan dan Perbukuan kembali melaksanakan Asesmen Nasional  Tahun 2022 pada tanggal 29 -31 Agustus dan 01 September 2022 serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

SMA Santo Yusup Karimun merupakan lembaga pendidikan formal yang telah melaksanakan persiapan baik teknis maupun non teknis  yang berkaitan dengan pelaksanaan Asesmen Nasional.

Sekretaris Panitia Asesmen Nasional Tahun 2022 SMA Santo Yusup Karimun Sebastian menuturkan bahwa, pelaksanaan Assemen  tahun ini tingkat partisipasi ataupun antusisme peserta didik sangat tinggi.

“Tingkat partisipasi ataupun antusisme peserta didik sangat tinggi, karena dilaksanan secara bersama artinya dapat berkumpul dalam satu ruang, mengingat tahun sebelumnya di laksanankan secara mandiri dari rumah masing-masing karena masih dalam masa pandemic covid-19,” kata Sebastian

Sebastian menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan, sekolahnya  terjadwal pada tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2022 yang bertempat di ruang Laboratorum Komputer SMA Santo Yusup.

“Untuk teknis, pelaksanaan terbagi dalam 2 sesi dengan jumlah peserta masing-masing sebanyak 22 peserta dan 23 peserta dari total  45 peserta didik kelas XI,” kata Sebastian

Sebastian berharap agar hasil pelaksanaan berjalan dengan sangat baik.

“Semoga hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut dapat memberikan gambar sehingga kita dapat mengevaluasi  baik secara person maupun secara lembaga  satuan pendidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan  terbaik yang di sejalankan dengan visi Yayasan Tunas Karya,” kata Sebastian.

Menurut pantauan, pelaksanaan  berjalan dengan tertib  dan lancar baik dari segi teknis, peserta maupun panitia.

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular