Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun 50 Persen Lagi Para Petani dan Nelayan di Buru Akan Terbantu

50 Persen Lagi Para Petani dan Nelayan di Buru Akan Terbantu


Karimun, Buru- 50 persen pengerjaan lagi, Para Petani dan Nelayan serta  Kecamatan Buru Kabupaten Karimun Kepulauan Riau (Kepri) akan terbantu dengan akses jalan baru  sepanjang 3,04 Kilometer dan pembuatan Gorong-gorong dari Kodim 0317 TBK melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 tahun 2020.

Jalan baru tersebut berada di Parit 9 Kelurahan Buru hingga menembus ke Kelurahan  Lubuk Puding Kecamatan Buri Kabupaten Karimun.


Begitu juga pembuatan 3 unit box culvert atau gorong-gorong dengan panjang 2.5 meter dan lebar 6 meter di  Parit Sembilan, Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Puding, Kecamatan Buru.


Salah seorang RT  bernama  Samiun yang di temui di lapangan mengatakan bahwa  dengan adanya jalan tersebut dapat mempermudah para Petani dan Nelayan dalam mencari rezeki.


“Para Petani dan Nelayan akan bisa lebih cepat menjual hasil panennya sesuai harga di pasaran. Sebelum dibuka akses jalan ini memang ada kendala, masyarakat membawa hasil panen harus menempuh jalan yang  jauh sekitar 17 km untuk menuju pasar Buru, karena pulau Buru ini berbentuk seperti daun jadi kami harus melambung,” ungkap Samiun Selasa (29/9/20) 


Sementara Pasiter Kodim 0317/ TBK Lettu Kav Tatang yang di jumpai di lapangan menjelaskan, pembukaan jalan tersebut telah rampung 50 persen.


“Pengerjaan sudah mencapai 50 persen, ini kita sudah progres, (kemajuan) jalan yang mengubungkan antara Kelurahan Buru dan Kelurahan Lubuk Pulding,” ungkap Pasiter Tatang


Disinggung dengan kendala sampai saat ini, ia mengaku belum menemukan kendala dalam pengerjaan jalan tersebut, jika ada permasalahan yang sifatnya teknis di lapangan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Desa dan Pemda agar kegiatan dapat dilaksanakan sesuai target.

“Kesulitan sampai saat ini belum ada, paling cuaca hujan, kalau lokasi jalan memang agak becek apabila sudah hujan, tatapi sudah dapat dilalui  dengan berjalan kaki, kita berharap dapat selesai sesuai target,” pungkas Pasiter Tatang


*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular