Rabu, Agustus 4, 2021
spot_img
BerandaKarimunAgar Terbentuk Hebat Menuju Cita-cita, OHM Academi dan Kodim 0317 Didik Mental...

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Agar Terbentuk Hebat Menuju Cita-cita, OHM Academi dan Kodim 0317 Didik Mental Milenial Karimun

Karimun- Lembaga Pendidikan Non Formal bernama OHM Academy sebagai salah satu tempat pembinaan akademik ternama di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau menjalin kerjasama dengan Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun untuk membina putra dan putri Karimun guna mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk Sekolah Kedinasan atau Akademi TNI dan POLRI.

Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), merupakan masa-masa emas bagi setiap siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Namun, jelang kelulusan pada umumnya siswa akan berlomba-lomba mempersiapkan dirinya untuk mendaftar mulai dari Akademi Kepolisian, Akademi Militer hingga sekolah-sekolah Kedinasan yang diinginkan.

Untuk mendaftar di sekolah-sekolah tersebut tidaklah mudah, para siswa biasanya dituntut dalam keadaan sehat jasmani (Kesamaptaan) dan memiliki kedisiplinan yang tinggi.

OHM Academy sebagai salah satu tempat pembinaan akademik ternama di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, memiliki cara tersendiri yakni menjalin kerjasama dengan KODIM 0317/TBK, untuk membina putra dan putri Karimun guna mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk Sekolah Kedinasan atau Akademi TNI dan POLRI.

“Kerjasama ini sudah mulai dilaksanakan pada hari Kamis 13 Agustus 2020 lalu.
OHM Academy mengambil peran sebagai Pembina Akademik dan Psikotes sedangkan KODIM 0317/TBK mengambil peran sebagai Pembina Jasmani (Kesamaptaan) dan Kedisiplinan,” ungkap Taufiqurrahman yang merupakan General Manager OHM Academy kepada beritakita.info, Minggu (23/8/2020).

Taufiq mengatakan, program pembinaan dibawah kepemimpinan Dandim 0317/TBK , Letkol Inf Denny ini direncanakan akan berjalan selama 10 bulan kedepan, dalam program tersebut sudah ada 10 siswa yang terdiri dari 6 siswa program BEASISWA (Beasiswa Kurang Mampu dan Beasiswa Prestasi) dan 4 siswa Program Reguler.

“OHM Academy sampai saat ini konsisten menempatkan diri sebagai leading Innovation Pendidikan di Kabupaten Karimun, setelah kemarin sukses menggelar kegiatan NGOPI (Ngobrol Inspirasi) tentang kemana lulusan SMA/SMK Karimun Harus berlabuh pada bulan Maret 2020 kini OHM Academy memiliki beberapa program untuk siswa-siswi Karimun” ujar Taufiq

Namun, ditengah pandemi COVID-19 saat ini, OHM Academy berkomitmen untuk terus mematuhi surat edaran yang dikeluarkan Bupati Karimun mengenai pencegahan penyebaran wabah virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan, Tiongkok pada 9 Desember 2019 lalu tersebut.

“Kita tetap mengikuti edaran yang diberikan oleh Bupati Karimun terkait COVID-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Taufiq

Sementara, Komandan Kodim 0317 TBK, Letkol Inf Denny mengharapkan program tersebut dapat berjalan sebaik mungkin.

“Semoga program ini dapat berjalan dengan sebaik mungkin, mau masuk Sekolah Kedinasan atau Akademi TNI dan POLRI sekalipun, yang penting nanti hasilnya para generasi muda dapat membangun Indonesia khususnya Kabupaten Karimun agar lebih baik lagi,” pungkas Dandim Denny

Nichita Bella

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular