Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Akhirnya...Masyarakat Buru Sudah Dapat Nikmati Hasil Perjuangan Tentara Manunggal

Akhirnya…Masyarakat Buru Sudah Dapat Nikmati Hasil Perjuangan Tentara Manunggal

Karimun, Buru- Akhirnya perjuangan para Tentara Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun (TBK) dalam melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 di Kecamatan Buru akhirnya telah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat pada Senin (19/10/2020) Pagi.

Jalan lintas yang dibangun dari Lubuk Puding ke Kelurahan Buru oleh Satgas TMMD sepanjang 3040 meter itu telah dirasakan oleh para pelajar yang hendak pergi ke sekolah yang sebelumnya harus berputar jauh untuk sampai ke sekolah.

Tak hanya itu, jalan lintas tersebut juga telah dinikmati oleh seorang petani yang hendak menjual hasil panennya ke pasar.

“Kami sangat bersyukur telah dibangunnya jalan Lintas oleh Bapak-bapak TNI Satgas TMMD, dengan jarak 3 Kilometer saja saya sudah bisa sampai di kebun dan dapat bawa hasil panen saya, ini saya mau jual nanas ke pasar, terimakasih bapak-bapak TNI,” ungkap salah seorang petani bernama Turmini

Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang Rohiman selaku Tim Pelaksana Lapangan pada kegiatan TMMD Ke 109 tahun 2020 menyampaikan bahwa pengerjaan sasaran pokok badan jalan sudah capai 100.

“Pengerjaannya sudah di titik nol pada pembuatan badan jalan sepanjang 3040 meter serta pembuatan 3 box culvert. Pada program pertama kegiatan Satgas TMMD 109 sudah tercapai maksimal,” ungkap Pasiter Tatang

Pasiter Tatang mengaku bersyukur Satgas maupun masyarakat dapat berkerja dengan baik dalam mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD kali ini.

“Tentunya saya sangat senang dan bangga dengan warga Kelurahan Buru dan Kelurahan Puding bisa manunggal dengan TNI, bekerja bahu membahu mengerjakan sasaran fisik hingga tercapai maksimal. Pada hari Rabu tanggal 21 Oktober 2020 secara serentak diseluruh Indonesia akan di tutup,” pungkas Pasiter Tatang

*Nichita Bella


GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular