Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunAkibat Ada Pemuda Karimun Racik Ekstasi Sendiri, Pemuda Kelurahan Meral Kota Inisiatif...

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Akibat Ada Pemuda Karimun Racik Ekstasi Sendiri, Pemuda Kelurahan Meral Kota Inisiatif Minta Bibingan Kapolsek Meral


Karimun- Akibat takut akan penyalahgunaan narkoba terhadap anak-anak muda generasi penerus bangsa, pemuda Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral Kabupaten Karimun berinisiatif meminta bimbingan kepada Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Meral Polres Karimun, pada Kamis (9/7/2020) malam lalu di RW 02 Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral.


Salah seorang pemuda Kelurahan Meral Kota Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Tengku Junizar mengatakan bahwa alasannya meminta bimbingan kepada Kapolsek Meral dengan memberikan penyuluhan bahaya narkoba adalah karena Kabupaten Karimun yang belakangan ini banyak terdapat kasus-kasus narkoba yang telah terungkap oleh pihak Kepolisian.


Terlebih ada anak muda yang berani meracik sendiri pil ekstasi yang berbahan shabu. Hal tersebut menjadi hal yang sangat serius dan harus diperhatikan. 

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra sedang melaksanakan foto bersama dengan pemuda setempat.

“Ide melaksanakan penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba ini muncul karna kekhawatiran masyarakat sini terhadap remaja dan anak-anak mereka,” ungkap Tengku Junizar yang merupakan pemuda  sebagai penggagas kegiatan penyuluhan tersebut


Tengku Junizar mengucapkan terimakasih karena harapan dari masyarakat setempat tersebut telah ditanggapi dengan sangat baik oleh Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra beserta plt. Lurah Meral Kota, Denny.


“Saya langsung menyampaikan ide ke Kapolsek Meral dan Pak Lurah Meral Kota dan alhamdulillah disambut dengan antusias oleh pak lurah dan pak kapolsek, saya mengucapkan terimakasih,” ujar Junizar


Sementara Kapolsek Meral Polres Karimun, AKP Doddy Santosa Putra sangat mengapresiasi atas inisiatif yang disampaikan oleh pemuda Meral Kota yang berani menjemput bola dalam  menghadapi zaman yang kaya akan kecanggihan teknologi.

Kapolsek Meral AKP Doddy Santosa Putra saat memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat dan pemuda Kelurahan Meral Kota Kecamatan Meral.


“Ini sangat luar biasa, Kami dari Polsek Meral sangat menyambut baik ide penyuluhan ini, makanya kami langsung berkordinasi dengan Lurah Meral Kota untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan ini ke masyarakat. Kami berharap dengan penyuluhan ini, masyarakat bisa lebih memahami apa itu narkoba, dampaknya, dan kerugian-kerugian yang dialami, dan sama-sama mengajak masyarakat lainnya untuk peduli dan memerangi narkoba” Pungkas Kapolsek Doddy


Selain menyampaikan sosialisasi dan peyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, pengaruhnya dan dampak buruknya terhadap diri sendiri, keluarga dan masyarakat, AKP Doddy juga mensosialisasi peyuluhan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di Indonesia.

Reporter : NADA SSUHALLAH

Editor : Nichita Bella

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular