Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Babinsa Pulau Buru Perlancar Jama'ah Berwudhu

Babinsa Pulau Buru Perlancar Jama’ah Berwudhu


Karimun, Buru- Babinsa Kecamatan Buru Kabupaten Karimun berupaya memperlancar para jama’ah Masjid Raja Haji Abd Ghani Pulau Buru dalam melaksanakan wudhu dengan berupaya membantu pembenahan mesin pompa air yang sering mengalami gangguan pada Senin (5/10/2020)


Tak hanya handal dalam berperang melawan penjajah dan melindungi serta mengayomi masyarakat, jiwa sosial Tentara Karimun kini tak diragukan lagi.


Banyak hal yang terus dilakukan para Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-109 Kodim 0317 Tanjungbalai Karimun yang sedang melaksanakan program TMMD di Kecamatan Buru.


Seperti tidak ada rasa lelah, para Tentara Karimun itu terus mencari kesibukan dalam hal membantu masyarakat sekitar dalam menghadapi permasalahan yang ada.


Tak hanya masalah besar, masalah yang dipandang kecil seperti membantu pengurus Masjid membenahi mesin air pun tentunya bukan hal yang kecil yang patut disyukuri.

Para jama’ah tentunya sangat terbantu karena bisa kembali menyempurnakan dirinya saat bersuci atau berwudhu dengan lancar sebelum melaksanakan sholat berjamaah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Satgas TMMD terutama Bapak Babinsa yang ikut memperbaiki pompa air Masjid kami yang belakangan ini sering macet, dengan bantuan Bapak TNI pekerjaan perbaikan dapat terselesaikan dengan cepat. Kebersamaan ini terlihat nyata TNI bisa dalam segala bidang bukan hanya kemampuan berperang saja, namun dalam kegiatan sosial TNI juga tidak diragukan lagi,” ungkap salah seorang pengurus Masjid bernama Maman


*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular