Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunBINDA Kepri dan Jurnalis Karimun Gelar Vaksinasi Massal
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BINDA Kepri dan Jurnalis Karimun Gelar Vaksinasi Massal

Karimun – Jurnalis Karimun menggelar posko vaksinasi Covid-19 massal di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Posko vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua dipusatkan di UPT Puskesmas Balai Karimun, Selasa (14/12/2021) pagi.

Diadakannya posko vaksinasi yang bertujuan untuk membentuk kekebalan imunitas tubuh atau herd immunity tersebut bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepri dan Pemkab Karimun.

Dr Yeli Defita, salah seorang vaksinator UPT Puskesmas Balai mengatakan, jenis vaksinasi yang disediakan adalah jenis Sinovac dan Astrazeneca.

“Vaksin jenis Sinovac diberikan untuk usia 12 sampai 17 tahun, ibu hamil dan lansia. Sementara sisanya vaksin jenis Astrazeneca,” kata Dr Yeli.

Dr Yeli mengatakan, adapun jumlah warga yang telah divaksin melalui posko yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB itu melebihi target.

“Jumlah warga yang divaksin hari ini sebanyak 74 orang dan melebihi target, tentunya ini membuktikan masyarakat antusiasnya masih tinggi untuk divaksin,” katanya.

Khairul Siregar, Koordinator Vaksinasi Jurnalis Karimun menjelaskan bahwa pihaknya ingin terus mendorong capaian vaksinasi di Karimun.

Meskipun, kata dia, capaian vaksin di Karimun sudah tergolong cukup tinggi di semua kategori usia.

“Kita akan dorong terus capaian vaksinasi di Karimun, untuk kegiatan kali ini kita siapkan 300 dosis hingga tiga hari ke depan. Dimana, usai di Puskesmas kita akan lanjutkan secara door to door dan di sekolah,” kata Khairul.

Terakhir, Khairul mengucapkan terima kasih kepada Binda Kepri atas dukungan untuk diadakannya posko vaksinasi tersebut.

“Terima kasih kepada Binda Kepri yang menggandeng Jurnalis Karimun dalam operasi kemanusiaan ini,” ucap Bendahara Jurnalis Karimun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular