Rabu, Juni 16, 2021
Beranda Karimun BNI Tangguh Fun Bike 2020, Tangkis Wabah Covid-19 Dengan Goes Bersama

BNI Tangguh Fun Bike 2020, Tangkis Wabah Covid-19 Dengan Goes Bersama

Karimun- Ratusan pecinta olahraga sepeda berkumpul di garis star tepatnya di depan panggung rakyat Puteri Kemuning Coastal Area Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Sabtu (25/7/2020) Pagi.

Berawal dari mempersiapkan atribut bersepedanya, para peserta yang ikut dalam BNI Tangguh Fun Bike 2020 dalam rangka menjelang memperingati hari ulang tahun BNI yang Ke 74, para peserta juga tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19 yang saat ini sudah menjadi pandemi.


Sembari menunggu para peserta berkumpul bersama, BNI cabang Tanjung Balai Karimun memanjakan para peserta dengan dancer dari BNI untuk menyemangati pagi cerianya.


Sebelum mengkayuh sepeda, para peserta yang juga diikuti oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  tersebut tidak lupa menadahkan tangan untuk berdoa agar diberikan kesehatan, keselamatan dan semangat yang tinggi saat dalam perjalanan.


Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi atas kegiatan bersepeda yang digagas oleh BNI Cabang Tanjungbalai Karimun, serta mengucapkan selamat ulang tahun BNI yang ke 74.


“Atas nama pemerintah Kabupaten Karimun serta masyarakat Kabupaten Karimun mengucapkan selamat ulang tahun BNI yang ke 74, selamat atas pelaksanaan BNI Tangguh Fun Bike 2020, semoga akan memberikan makna yang cukup berarti bagi kita semua, khususnya para nasabah BNI yang tentunya selalu dicintai BNI yang tetap eksis walaupun dimasa pandemi covid-19, semoga BNI terus ada di hati masyarakat dan semoga terus diberikan keringanan untuk peminjaman,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati berharap dengan kegiatan bersepeda tersebut masyarakatnya dapat semakin sehat dan bisa membiasakan diri dengan keadaan dunia yang sedang dilanda covid-19.


“Yang penting kita tetap harus menjaga protokol kesehatan. Semoga ke depan, masyarakat semakin kenal dan semakin cinta dengan BNI dan BNI dapat membantu masyarakat untuk menghadapi persoalan khususnya adalah pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Karimun,” ujar Bupati Rafiq

Pelepasan BNI Tangguh Fun Bike 2020 tersebut dilepas secara langsung di balon star oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama FKPD dan Pimpinan BNI Cabang Tanjungbalai Karimun Risnaldi.

Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama FKPD serta Pimpinan BNI Cabang Tanjungbalai Karimun turut ikut dalam bersepeda bersama ratusan masyarakat Kabupaten Karimun lainnya.

Tubuh manusia butuh aktivitas fisik agar berfungsi normal dan mencapai kesehatan jangka panjang yang baik. Salah satu kegiatan olah fisik paling mudah ialah bersepeda.

Bersepeda bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, hingga penyakit jiwa. 

Bahkan secara statistik menunjukkan turunnya masa lemak saat bersepeda nyaris sama dengan berolahraga di gym dengan intensitas tinggi.

Pandemi  Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 lalu menjadi pukulan berat bagi sebagian industri manufaktur.

Namun siapa sangka, fenomena ini justru menghasilkan dampak yang sebaliknya bagi industri sepeda di dalam negeri. Permintaan sepeda dikabarkan melonjak di tengah merebaknya wabah pandemi corona (covid-19).

Pasalnya menurut  banyak masyarakat dari berbagai daerah khususnya Kabupaten Karimun berupaya melakukan aktivitas berolahraga sepeda untuk menjaga stamina sehingga dapat terhindar dari virus corona.

Menurut pantauan, para peserta melewati jalan Coastal Area menuju tugu MTQ hingga Gedung Gold Coast, para peserta  juga melewati Supermarket Indo PN menuju Kantor DPRD Kabupaten Karimun, dan melewati Kampung Harapan, Sungai Ayam hingga kembali finish ke Coastal Area.

Sesampainya di balon finish, para peserta yang baru tiba menyerahkan kupon undian berhadiah dan mendapatkan bingkisan berupa Snack.

Salah seorang masyarakat yang lanjut usia bernama Haji Mochtar yang tinggal di Teluk Air Kecamatan Karimun mengajak kaum muda untuk dapat ikut mengutamakan olah raga terlebih di masa pandemi yang sudah mewabah tersebut.

“Biarpun atok dah 70 tahun, tapi tetap semangat untuk berolahraga, bukan kita mau lomba-lomba, siapa sampai dapat kue dapat kupon mudah-mudahan balek dapat honda. Jangan kalah sama orang tua, semangat yang muda-muda,” ujar Haji Mochtar

Sementara, salah seorang peserta wanita yang bekerja di RSUD Muhammad Sani bernama Reka yang tinggal di Ranggam Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun meyakini bahwa dengan bersepeda dirinya dapat meningkatkan imunitas sehingga dapat mencegah tertularnya covid-19.

“Bersepeda ini untuk meningkatkan imun, kan kita jadi berkeringat dan segar, salah satu untuk mencegah terlularnya covid-19 itu kan berolah raga, nah kalau bersepeda itu menurut saya termasuk olahraga yang tepat sih,” jelas Reka

Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta FKPD langsung melakukan coffe break bersama sambil melakukan pencabutan nomor undian dengan berbagai hadiah seperti hadiah-hadiah hiburan yang disediakan BNI cabang Tanjung Balai Karimun.

Pimpinan BNI cabang Tanjung Balai Karimun, Risnaldi berharap dengan kegiatan yang pihaknya gelar tersebut dapat membuat masyarakat Karimun agar dapat tetap beraktivitas di masa new normal.

“Hari ini hadir lebih kurang 600 peserta fun bike dan 200 peserta senam masal, yang kita laksanakan dengan menggunakan protokol covid-19, dengan ini kita harapkan masyarakat di Karimun tetap bisa beraktivitas dengan pola-pola kebiasaan baru yang dapat mencegah dan mengantisipasi penyakit covid-19,” pungkas Risnaldi


Berbagai kalangan masyarakat berhasil membawa pulang berbagai hadiah yang dicabut oleh para FKPD yang disediakan pada acara tersebut.
Berbagai hadiah tersebut meliputi peralatan rumah tangga, peralatan elektronik seperti kulkas, TV, Dispenser,  perlengkapan bersepeda dan hadiah utama berupa 5 unit sepeda serta 1 unit Sepeda Motor merk Honda Beat.


Dipenghujung acara, Pimpinan BNI Cabang Tanjungbalai Karimun menyebutkan nomor undian yang telah dicabut sebelumnya oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang disimpan ke dalam sebuah botol.
Keberuntungan mendapatkan sebuah sepeda motor di HUT BNI tahun 2020 didapat oleh seorang warga Teluk Air Kecamatan Karimun bernama Ikal berumur 47 tahun.

Jangan lupa dukung dengan cara like, comment, subscribe dan share🙏🙏

Reporter ; Nada Suhallah

Editor ; Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular