Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPemerintahanBuka SCT di SMA Negeri 2, Asisten II Kota Dumai: Ini akan...
spot_img

Buka SCT di SMA Negeri 2, Asisten II Kota Dumai: Ini akan Membentuk Karakter Siswa

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Dumai, Syahrinaldi saat membuka Smanda Competition Talent tahun 2023

Dumai, Beritakita.info – Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Dumai, H. Syahrinaldi membuka Smanda Competition Talent (SCT) tahun 2023 di halaman SMA Negeri 2, Kecamatan Dumai Timur pada, Senin (16/1/2023).

SCT ini digelar guna mengembangkan bakat dan talenta para siswa, agar bakat siswa yang terpendam bisa dilatih serta dikembangkan melalui sebuah pertandingan di bidang olahraga dan bidang akademik.

H. Syahrinaldi menjelaskan bahwa SCT ini merupakan agenda yang sangat memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai talenta, agar dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai dengan bidang yang diminatinya.

“Kegiatan ini tentunya juga dalam rangka membentuk sikap atau karakter yang penuh dengan kreativitas, rasa persahabatan yang tinggi antar sesama peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Syahrinaldi.

“Kompetisi ini juga merupakan salah satu kegiatan yang bersifat improvisasi dalam pengembangan serta peningkatan taraf intelegensia siswa yang pada akhirnya juga dapat memacu kompetensi sekolah,” tambahnya.

Atas nama Pemko Dumai, Syahrinaldi berpesan kepada siswa yang mengikuti pertandingan tersebut agar mengedepankan mentalitas dan kejujuran yang juga bermanfaat untuk meraih cita-citanya di masa depan.

“Kepada seluruh siswa-siswi yang mengikuti ajang ini, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan. Kepada kalian semua hari ini disisipkan pelajaran mentalitas dan kejujuran yang kelak sangat berguna dalam rangka meneruskan cita-citamu, pergunakanlah kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menjadi yang terbaik dari semua yang terbaik,” pungkasnya.

Smanda Competition Talent ini dibuka dengan ditandai dengan pelepasan balon serta tendangan bola ke gawang futsal yang dilakukan oleh Asisten II Kota Dumai. (RED/CK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular