Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunBupati Karimun Meninjau Vaksinasi Massal oleh Ikatan Alumni SMA N 1 Karimun...
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Bupati Karimun Meninjau Vaksinasi Massal oleh Ikatan Alumni SMA N 1 Karimun Angkatan 1983 di Desa Parit

Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau pelaksanaan vaksinasi lansia oleh Ikatan Alumni tahun 83 SMAN 397 Tanjung Balai yang saat ini menjadi SMA N 1 Karimun di Desa Parit, Kecamatan Karimun, Sabtu (11/12/2021) pagi.

Vaksinasi yang disejalankan dengan bakti sosial itu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Puskesmas Tanjungbalai Karimun.

“Alumni SMAN 397 tahun 83 melaksanakan bakti sosial dalam bentuk vaksinasi lansia serta membagikan paket sembako untuk masyarakat Desa Parit,” ujar Bupati Rafiq yang juga Alumni SMAN 397 tahun 83.

Bupati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak hanya menyasar lansia, namun juga menyasar masyarakat lainnya di Desa Parit.

Sehingga, dalam kesempatan itu ia turut mengimbau ke masyarakat tentang pentingnya vaksinasi Covid-19.

Menurutnya, vaksinasi merupakan upaya untuk mencegah virus tersebut dengan membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity.

“Vaksin dapat menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity yang mana tujuannya agar imunitas tubuh lebih kuat untuk mencegah penyebaran virus tersebut,” kata Bupati Rafiq. 

Bupati turut mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Karimun angkatan 1983 itu.

Hal tersebut lantaran Desa Parit merupakan salah satu daerah yang angka capaian vaksinasi lansia nya masih tergolong rendah.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada sahabat-sahabat kami alumni SMAN 397 tahun 83 yang telah melaksanakan vaksinasi ini sebagai upaya mendorong capaian vaksinasi di Karimun,” katanya.

Terakhir, orang nomor satu di Karimun ini mengimbau agar masyarakat dapat terus meningkatkan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan (Prokes). Khususnya, gerakan 5 M.

“Adapun gerakan 5 M yakni selalu menggunakan masker, menggunakan hand Sanitizer, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi mobilitas serta interaksi,” ucap Bupati Rafiq.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular