Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunBupati Karimun Optimis Vaksinasi 6-11 Tahun Capai Target Akhir Januari 2022
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Bupati Karimun Optimis Vaksinasi 6-11 Tahun Capai Target Akhir Januari 2022

Karimun – Vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) mulai dilakukan.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Forkopimda langsung melakukan peninjauan di SD Negeri 001 Karimun, Jum’at (17/12/2021).

SD tersebut merupakan salah satu titik posko vaksinasi bagi anak yang umumnya duduk di tingkat TK dan SD itu.

“Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 dimulai hari ini di 13 titik dan semua puskesmas juga melaksanakannya, kalau di Pulau Karimun Besar kita pusatkan di SD Negeri 001 Karimun,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati mengatakan, jumlah total sasaran vaksinasi anak usia 6 sampai 11 untuk dosis pertama kurang lebih sebanyak 28 ribu anak.

Bupati bahkan mengaku optimis pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa mencapai target atau tuntas pada akhir Januari 2022 mendatang.

“Jumlah anak yang wajib vaksin ada 28 ribu, mudah-mudahan pelaksanaan vaksin dosis pertama bisa capai target atau tuntas pada akhir Januari 2022,” katanya.

Ia menambahkan, adapun jenis vaksin yang digunakan untuk anak usia 6 sampai 11 tahun adalah Sinovac.

“Jenis vaksin anak adalah Sinovac, kita masih banyak stoknya dan insya allah cukup. Apabila kurang nantinya akan kita minta penambahan dari Provinsi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular