Kamis, September 29, 2022
BerandaCovid-19COVID-19 Kembali Meningkat, Danlanal  TBK Gerak Cepat Lakukan Vaksinasi Booster ke Seluruh Personel
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

COVID-19 Kembali Meningkat, Danlanal  TBK Gerak Cepat Lakukan Vaksinasi Booster ke Seluruh Personel


Karimun- Guna mendukung program pemerintah, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun (TBK) gencar melakukan vaksinasi booster yang merupakan dosis ketiga di Balai Pengobatan (BP) Lanal TBK sejak 16 hingga 21 Februari 2022.

Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Joko Santosa mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya melakukan pencegahan terhadap penyakit Corona Virus Disease (COVID-19) yang dimulai dari internalnya terlebih dahulu.

“Kita sudah melakukan vaksinasi booster jenis pfizer terhadap seluruh personel Lanal TBK yang terdiri dari prajurit dan PNS ,” kata  Danlanal Joko

Danlanal Joko mengatakan, program pemerintah yang pihaknya dukung tersebut merupakan salah satu cara untuk mengatasi penyebaran virus corona yang saat ini kembali merebak, terlebih bertambahnya virus corona dengan varian baru seperti omicron.
 
“Semoga dapat menjaga ketahanan tubuh seluruh personel, mari jaga kesehatan, jangan sampai kendor, rajin berolahraga, dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan,” ucap Danlanal Joko
 
Tidak hanya para prajurit dan PNS Lanal TBK saja yang melakukan vaksinasi lanjutan tersebut, Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I, Ny Wulandari Joko Santosa juga mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga bagi seluruh Keluarga Besar TNI (KBT) Lanal TBK.

“Jika seluruh Keluarga Besar TNI (KBT) Lanal TBK sudah menjalani vaksinasi booster, maka akan tercipta herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan Lanal TBK,” kata Wulandari.


Wulandari mengatakan, salah satu bentuk dukungan Jalasenastri terhadap pelaksanaan vaksinasi booster adalah dengan pemberian vaksinasi kepada seluruh anggota Jalasenastri.

Selain itu, penerapan protokol kesehatan, juga pihaknya anjurkan kepada Ibu-ibu Jalasenastri di Komplek TNI AL Lanal TBK.

“Kita berharap Ibu-ibu agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, jika lingkungan kita bersih, akan terhindar dari penyakit”, tutup Wulandari


*Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular