Jumat, Mei 24, 2024
BerandaKarimunDaftar ke KPU, 30 Bacaleg PKS Kabupaten Karimun dihantar 2 Reog Sekaligus
spot_img

Daftar ke KPU, 30 Bacaleg PKS Kabupaten Karimun dihantar 2 Reog Sekaligus

Karimun- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Karimun melakukan pendaftaran ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun yang berada di Jalan Poros, pada Jum’at (12/5/2023) Siang.

Sebanyak 30 orang Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPD PKS Kabupaten Karimun berbondong-bondong menuju Kantor KPU dengan diiringi oleh kesenian Reog Ponorogo.

Sesampainya di Kantor KPU, 11 orang perwakilan pengurus PKS langsung disambut oleh tim KPU dan langsung mengisi absen kedatangan.

Kemudian 11 perwakilan pengurus yang diketuai oleh Suyadi itu langsung memasuki ruang pertemuan KPU untuk melakukan penyerahan berkas pendaftaran.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun Suyadi kepada Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko.

Usai penyerahan, Ketua DPD PKS langsung melakukan konferensi pers bersama awak media.

Saat konferensi pers, Ketua DPD PKS Kabupaten Karimun, Suyadi mengatakan bahwa dengan berbondong-bondong membawa 30 Bacaleg dengan meriah, merupakan bentuk keseriusan partainya untuk mengikuti pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

“Ini bukti keseriusan Kami bahwa Kami siap untuk mengikuti pesta demokrasi pileg 2024 mendatang, semangat Kami adalah ingin menang,” kata Suyadi

Kata Suyadi, dalam pileg 2024 mendatang partainya memiliki target sebanyak 6 kursi.

“Kami memiliki target yakni 6 kursi, sudah Kami hitung-hitung insya Allah Kami akan mendapatkannya dengan usaha Kita dan dengan izin dan ridho dari Allah SWT,” ujar Suyadi

Dari 30 Bacaleg yang pihaknya daftarkan, Suyadi menjelaskan bahwa pihaknya telah menyeleksi terlebih dahulu para peserta sehingga berkualitas untuk menempati kursi DPRD Kabupaten Karimun. 

Suyadi juga menjelaskan bahwa dari 3 petahana yang ada, pihaknya hanya mendaftarkan dua petahana yakni Hasanuddin dan Syafri Sandi, sementara untuk Kamaruddin tidak kembali ikut didaftarkan karena memilih untuk istirahat dan tidak ikut dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Kita mengakomodir semua unsur elemen masyarakat, ada dari tokoh masyarakat, anggota PKS, dan ada dua incumbent dan semuanya mengikuti seleksi di PKS, Kami yakin yang Kami daftarkan adalah benar-benar calon yang berkualitas yang mempunyai mutu untuk duduk di DPRD Kabupaten Karimun, sementara incumbent kita Ustadz Komaruddin memilih istirahat dan tidak ikut mendaftar karena alasan kesehatan,” jelas Suyadi

Sementara Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko mengatakan bahwa pada hari ke 12 masa pengajuan bakal calon legislatif, baru 6 partai yang mengajukan berkas pendaftaran kepada pihaknya.

“Hari ini adalah hari ke 12 masa pengajuan bakal calon, dari 18 partai yang ada, sudah ada 6 partai politik yang sudah melakukan pendaftaran yakni partai Hanura, PDIP, Nasdem, Demokrat, PAN dan PKS. Masih ada 12 partai politik yang belum mengajukan berkas pendaftaranya,” ujar Eko

Eko mengimbau kepada partai yang belum mendaftarkan, agar segera melakukan pendaftaran sebelum pendaftaran dinyatakan tutup.

“Kepada Partai yang belum datang mendaftar, segeralah mendaftar karena waktu kita sangat singkat, kita terakhir menerima pendaftaran pada hari Minggu tanggal 14 Mei 2023 pukul 21.59 Wib,” ujar Eko.

Reporter: Riana Refalina

Editor: Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular