Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunDandim 0317 TBK, Letkol Inf. Budianto: Mari Jadikan Rakyat Sebagai Raja
spot_img

Dandim 0317 TBK, Letkol Inf. Budianto: Mari Jadikan Rakyat Sebagai Raja

Karimun- Komandan Kodim 0317 TBK, Letkol Infanteri Budianto Hamdani Damanik melakukan kunjungan kerja di Wilayah Koramil 04 Tebing, tepatnya di Dusun Pelambung, Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (10/11/2022) Pagi.

Dandim 0317 TBK beserta istri sedang menuju Koramil 04 Tebing.

Kunjungan kerja tersebut diketahui merupakan kunjungan perdana yang dilakukan Letkol Infanteri Budianto Hamdani Damanik setelah resmi dilantik sebagai Komandan Kodim 0317 TBK  oleh Komandan Korem (Danrem) 033/ WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, di Makorem 033/WP Tanjungpinang, pada Senin, 31 Oktober 2022 lalu.

Dandim 0317 TBK saat bersalaman dengan Babinsa

Komandan Kodim 0317 TBK tidak melakukan kunjungan sendiri, melainkan membawa serta sang istri yakni Mutiara Valentina Silalahi Budianto yang saat ini telah resmi menjabat sebagai Ketua Persit Chandra Kirana Cabang I.XXI DIM 0317 TBK.

Komandan Kodim 0317 TBK, Letkol Infanteri Budianto Hamdani Damanik didampingi sang istri Mutiara Valentina Silalahi Budianto.

Selain memberikan salam perkenalan, Dandim Budianto juga mengajak bersama para unsur Muspika untuk semangat bersinergi guna menjadikan rakyat sebagai raja.

Dandim 0317 TBK saat berjabat tangan dengan Camat Meral Barat

“Mari kita sama-sama saling bekerja sama, karena perang kita saat ini berbeda dengan dulu tahun-tahun sebelumnya. Kalau dulu bisa kita seakan-akan bak layaknya raja, tapi untuk saat ini masyarakat atau rakyatlah bak layaknya raja,” ungkap Dandim Budianto

Foto bersama Komandan Kodim 0317 TBK bersama unsur Muspika di wilayah Koramil 04 Tebing.

Dandim Budianto menegaskan bawa TNI Polri beserta Muspika merupakan sekelompok pelayan bagi masyarakat yang harus selalu berdiri di garda terdepan.

Komandan Kodim 0317 TBK, Letkol Infanteri Budianto Hamdani Damanik

“Kita adalah unsur pelayan, dan kinerja kita selalu dinilai, selalu disurvei. Ini yang menjadi beban berat bagi kita untuk selalu berkontribusi kepada instansi ataupun kepada daerah dan negara. Saya minta bantuan pak camat untuk memainkan peran-peran dari Danramil dan para Babinsa supaya menjadi corong bagi pemerintah daerah pada saat melaksanakan kegiatan,” Pungkas Dandim Budi

Para tamu undangan yang terdiri dari unsur muspika Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral Barat

Dalam Kunjungan tersebut, Ketua Persit Chandra Kirana Cabang I.XXI DIM 0317 TBK, Mutiara Valentina Silalahi Budianto menyerahkan tali asih kepada Ketua Ranting 04 Tebing.

Penyerahan tali asih oleh Ketua Persit Chandra Kirana Cabang I.XXI DIM 0317 TBK, Mutiara Valentina Silalahi Budianto kepada Ketua Ranting 04 Tebing.

Reporter : Riana Refalina

Editor : Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular