Sabtu, April 13, 2024
BerandaKarimunDapat Bantuan Sumur Satelit dan Instalasi, Rutan Karimun Tak Lagi Kesulitan Air...
spot_img

Dapat Bantuan Sumur Satelit dan Instalasi, Rutan Karimun Tak Lagi Kesulitan Air Bersih

Karimun – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun, Kepulauan Riau menerima bantuan sumur bor satelit dan instalasi air bersih dari Pemerintah Kabupaten Karimun dan Bank Negara Indonesia (BNI).

Bantuan berupa tiga unit sumur bor itu ditandai dengan membuka kran air perdana oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat dan Pimpinan Cabang BNI Tanjungbalai Karimun Risnaldi, Rabu (17/7/2022) siang.

Bupati Karimun mengatakan, sumur bor beserta instalasi dibangun sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap kebutuhan air bersih bagi warga binaan.

“Karena ketersediaan air bersih adalah salah satu kebutuhan bagi warga binaan yang harus kita perhatikan juga,” katanya.

Pimpinan kantor cabang BNI Tanjungbalai Karimun Risnaldi mengatakan, Rutan Karimun yang sebelumnya mengalami kesulitan air bersih menjadi alasan diberikannya bantuan tersebut.

“Sumur satelit dan instalasinya sudah tua, sehingga kita berpartisipasi mencari tiga sumber air baru agar kebutuhan mereka bisa kembali terpenuhi,” ucap Risnaldi.

Terpisah, Kepala Rutan Karimun Yogi Suhara mengaku bersyukur atas adanya bantuan tiga sumur air bor dan instalasi tersebut.

“Tiga sumur bor ini adalah bantuan dari BNI,, sementara instalasinya dari Pemkab Karimun atas inisiasi Ketua DPRD. Tentu kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali,” kata Yogi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular