Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarimunDemi Hindari Penularan Covid-19, Aura Esports Karimun Gelar Kompetisi ML, PUBG, dan...
spot_img

Demi Hindari Penularan Covid-19, Aura Esports Karimun Gelar Kompetisi ML, PUBG, dan Free Fire Secara Online


Karimun- Komunitas Aura Esports Kabupaten Karimun menggelar kompetisi e-sport Aura Mobile Competition Season 1 pada tanggal 29 Juli – 01 Agustus 2020, dengan tema “Do The New Normal, Take The New Spirit”.

Ketua Aura e-sport Karimun, Billy menyebutkan, meski di tengah pandemic Covid-19, pihaknya tetap menggelar kompetisi game mobile yang ditampilkan secara live streaming di akun Fanspage Facebook @official.auraesports dan Youtube Chanel Aura Esports Karimun.


Hal itu dilakukan untuk mendukung berjalannya kehidupan New Normal yang telah menjadi anjuran Pemerintah. 


Tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan Aura Mobile Competition dilaksanakan online untuk mengurangi interaksi di keramaian.


“Jadi akan ada 3 games, di Aura Mobile Competition, diantaranya Aura Mobile Legends League, Aura PUBG Mobile League, Aura Free Fire League. Dari masing-masing games akan diambil 3 pemenang yang akan membawa pulang hadiah utama persembahan dari Aura Esports Karimun, berupa Uang tunai + e-sertifikat.” ungkap Billy, Rabu (29/7/2020)

Kata Billy, Aura Mobile Competition telah membuka pendaftaran sejak tanggal 16 Juli hingga 28 Juli 2020. 


“Kompetisi game mobile ini digelar dengan tujuan untuk mencari atlet e-sport dari Bumi Berazam, Tanjung Balai Karimun. Selanjutnya akan dibina oleh Aura e-sport Karimun untuk nanti dapat disertakan dalam kompetisi atau event besar baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” ujar Billy

Secara teknis, turnamen yang di gelar Aura E-sport Kabupaten Karimun, yakni:


-Kompetisi ML dengan jumlah 38 tim dan sistem yang akan di gunakan dalam pertandingan adalah BO3 (Best Of 3 Match) saat kualifikasi dan semifinal dan BO5 (Best Of 5 Match) saat grandfinal.


-Kompetisi PUBG Mobile dengan 38 squad yang akan dibagi menjadi 2 group, A dan B. 1 Group terdiri dari 18 Tim.


-Tim yang berhasil meraih posisi 1-8 dimasing-masing group berhak melaju ke babak Final, jadi terdapat 16 tim yang akan dipertandingkan di babak Final.


-Kompetisi Free Fire dengan jumlah 24 squad yang akan di bagi menjadi 2 group, POT 1 dan POT 2. 


Billy mengatakan, sistem yang akan digunakan dalam pertandingan adalah 3 Match untuk kualifikasi sampai semi final dan 5 Match untuk grand final.


“Harapan kami dengan terselenggara nya Aura Mobile Competition Season 1 kami dapat memajukan bidang esport Tanjung Balai Karimun dengan lebih maksimal. Tentu saja untuk membina dan memberikan kesempatan kepada putra-putri daerah mengembangkan bakatnya. Untuk para player kami harap bertanding dengan sportif,” tutur Billy.


Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi atas pertandingan yang dilakukan tanpa mengumpulkan massa tersebut. selain merupakan ajang kejuaraan, juga menjadi jalan pembuka bagi generasi millennial untuk mengembangkan kemampuannya di bidang teknologi. 


“Tentu kompetisi ini selain ajang kejuaraan, menjadi jalan pembuka bagi generasi millennial untuk mengembangkan kemampuan nya di bidang teknologi. Dengan banyaknya frekuensi pertandingan atau kejuaraan yang di laksanakan dapat membantu proses pembinaan sejak dini. Saya mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Aura Mobile Competition ini sebagai bentuk kepedulian dalam memajukan bidang esport di Kabupaten Karimun,” pungkas Bupati Rafiq


 Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular