Selasa, April 13, 2021
Beranda Karimun Demi Keselamatan Anak PAUD, Bupati Rafiq Ajak Para Kadis Dan Dewan Patungan...

Demi Keselamatan Anak PAUD, Bupati Rafiq Ajak Para Kadis Dan Dewan Patungan Untuk Timbun Lapangan


Karimun- Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan peresmian gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) KB Raja Pulau Papan di Dusun Baran Abang, Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Rabu (8/7/2020) Pagi.


Raja Muhammad Syahreza yang merupakan pengelola PAUD KB Raja Pulau Papan mengatakan bahwa PAUD tersebut telah berjalan selama 4 tahun.


“PAUD ini sudah jalan 4 tahun, dulu kita numpang belajar di Posyandu, sekarang murid kita ada sekitar 26 orang, Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa pindah ke gedung yang baru, kita sayang bersyukur,” ungkap Raja Muhammad Syahreza


Pada saat meresmikan PAUD yang dibuat dari dana desa tersebut,  Bupati Karimun Aunur Rafiq terlihat khawatir terhadap halaman di depan gedung PAUD yang belum merata dan masih berbatuan. 

Halaman yang belum merata dan berbatuan di depan PAUD KB Raja Pulau Papan, di Dusun Baran Abang.


Melihat itu, dengan spontan Bupati Rafiq mengajak Anggota DPRD Kabupaten Karimun Wiyono dan para Kepala Dinas (Kadis) serta Kepala Bagian (Kabag) yang ikut serta dalam kunjungan kerja tersebut mengumpulkan dana untuk mengupah masyarakat yang bersedia meratakan tanah di depan gedung PAUD yang baru itu, demi keselamatan anak-anak PAUD yang masih berumur 3 hingga 5 tahun.


“Alhamdulillah gedung ini telah selesai dibangun, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak sekitar Dusun Baran Abang. Hanya saja saya melihat halaman di depan gedung ini masih belum merata, anak-anak kan suka berlari-lari, saya khawatir  akan jatuh dan terluka, saya berharap Anggota Dewan pak Wiyono dan para Kadis bersedia patungan dengan saya untuk memberikan upah kepada masyarakat sekitar sini yang mau bekerja meratakan tanah ini” ujar Bupati Rafiq

Ajudan Bupati Karimun sedang mengumpulkan uang dari Dewan, para Kadis dan Kabag untuk upah masyarakat meratakan tanah di depan gedung PAUD KB Raja Pulau Papan.


Menurut pantauan, Bupati Karimun Aunur Rafiq menyumbangkan dana sebesar Rp 1.000.000, sementara Anggota Dewan Wiyono yang merupakan fraksi partai Golkar menyumbangkan Rp 500.000, kemudian diikuti oleh para Kadis dan Kabag yang patungan Rp 100.000  per orang, sehingga total keseluruhan berjumlah Rp 2.400.000 yang langsung diserahkan Bupati Rafiq  kepada salah seorang masyarakat yang bersedia meratakan tanah tersebut.

Bupati Rafiq  menyerahkan secara langsung upah kepada salah seorang masyarakat yang bersedia meratakan tanah.


Peresmian gedung PAUD tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang didampingi oleh Anggota Dewan Wiyono, kemudian tinjauan ke ruangan kelas gedung tersebut.

pemotongan pita oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq yang didampingi oleh Anggota Dewan Wiyono


Bupati Rafiq juga memberikan masker kain gratis ke pihak tenaga didik dan memakaikan secara simbolis kepada beberapa orang anak-anak PAUD guna menjaga anak-anak serta tenaga pendidik terhindar dari covid-19 yang sudah menjadi pandemi jika nanti sudah masuk sekolah kembali.

Bupati Rafiq memberikan masker kain gratis ke pihak tenaga didik dan memakaikan secara simbolis kepada beberapa orang anak-anak PAUD


Selain itu, Bupati Rafiq juga memberikan bantuan berupa bola voli dan bola kaki untuk para pemuda yang ada di Dusun Baran Abang, Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru. Kemudian Bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Desa Tanjung Hutan Kecamatan Buru dengan menggunakan sepeda motor.


*Redaksi

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular