Selasa, April 13, 2021
Beranda Covid-19 Demi Stabilnya Ekonomi, Bupati Karimun Canangkan BUMN Tangguh Covid-19 di PT Timah...

Demi Stabilnya Ekonomi, Bupati Karimun Canangkan BUMN Tangguh Covid-19 di PT Timah TBK


Karimun- Bupati Karimun Aunur Rafiq melakukan pencanangan terhadap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT. Timah (persero) TBK wilayah operasi Kepri dan Riau sebagai BUMN tangguh covid-19 di Wisma PT Timah Desa Prayun, Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun, Kamis (16/7/2020) pagi.

Acara pencanangan BUMN tangguh tersebut, diawali dengan Safety Induction yang disampaikan oleh bidang keselamatan kerja PT. Timah TBK serta penayangan video tatanan hidup baru di PT. Timah TBK.

Penayangan video tatanan hidup baru di PT. Timah TBK dalam acara pencanangan BUMN tangguh covid-19.

Pencanangan langsung dilakukan Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama General Manager PT. Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau Robertus Bambang Susilo, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat dan Jajaran Forum Komunikasi Daerah Kabupaten Karimun yang ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama.

Pencanangan ditandai dengan penekanan tombol sirine secara bersama.


“Terimakasih kepada BUMN yang tangguh ini, dan kami akan mendorong gerakan BUMN yang tangguh di Kabupaten Karimun, dan satu satunya BUMN PT Timah yang tangguh yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, baru BUMN PT Timah daerah operasional Kepri dan Riau yang letaknya di Kecamatan kundur yang baru kita canangkan,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq.


Pada masa pandemi Covid-19 ini, Bupati Rafiq mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Karimun terutama didunia usaha mampu beradaptasi menuju tatanan kehidupan yang baru atau new normal.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sedang menyampaikan pidato.


“Dengan wabah ini, mari kita menggenggamkan tangan agar Kabupaten ini menjadi Kabupaten yang tangguh dengan covid ini, masyarakatnya mampu beradaptasi mampu menuju kepada suatu tatanan kehidupan yang baru berhadapan dengan covid yang kita tidak tahu kapan akan berakhir. Bahkan dari WHO mengatakan bahwa untuk kembali kepada kehidupan normal seperti dulu lagi ini tidak akan dapat diprediksi,” ujar Bupati Rafiq


Sementara General Manager (GM) PT Timah wilayah operasi Kepri dan Riau, Robertus Bambang Susilo mengatakan bahwa pencanangan BUMN tangguh yang dicanangkan oleh Pemerintah atas masukan dari Kapolres Karimun AKBP Dr Muhammad Adenan itu, merupakan hal yang sangat penting demi kelangsungan operasi dalam bergeraknya perusahaan di tengah wabah covid yang membuat dampak besar pada kehidupan bermasyarakat.

“Kami sangat penting memperhatikan situasi pandemi covid-19 karena apabila sampai terjadi di wilayah operasi kami misalnya di kapal atau di kantor, maka kapal harus di stop, protokolnya seperti itu, dan otomatis akan merugikan kegiatan dan produksi perusahaan, kalau terjadi di kantor maka kantor juga akan di stop untuk disterilkan terlebih dahulu, dan akan menghambat kegiatan kelancaran perusahaan sehingga kota melakukan protokol yang sangat ketat di pintu masuk kita, banyak cek poin untuk mengukur suhu dan melokalisir teman-teman yang terkena,” ungkap GM Robertus


Robertus mengatakan bahwa usai dicanangkannya BUMN tangguh tersebut, tentu menjadi tantangan yang besar agar perusahaan yang memiliki 1.243 karyawan itu ketangguhannya dapat terealisasi dengan baik.

General Manager (GM) PT Timah wilayah operasi Kepri dan Riau, Robertus Bambang Susilo saat memberikan sambutan.


“Tantangan buat kami hari ini setelah dicanangkan oleh bapak Bupati semakin besar dan berat untuk bisa menjaganya, sampai hari ini kita tetap berkomitmen mendukung keberhasilan Kabupaten Karimun yang sudah berhasil menjaga Karimun ini dari covid 19. Kita juga belum ke arah sanksi, namun kita terus mengajak semuanya membiasakan, dengan begitu terbiasa nantinya,” jelas Robertus


Dalam pencanangan tersebut, terdapat penandatanganan komitmen bersama tatanan hidup baru di PT Timah TBK wilayah operasional Kepri dan Riau yang dilakukan oleh perwakilan unit produksi Kundur dan unit Metalurgi PT Timah TBK.

Penandatanganan komitmen bersama tatanan hidup baru di PT Timah TBK wilayah operasional Kepri dan Riau yang dilakukan oleh perwakilan unit produksi Kundur dan unit Metalurgi PT Timah TBK.


Dalam kesempatan itu juga, GM PT Timah TBK menyerahkan sovenir kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq berupa Madu Kelulut yang dihasilkan di Pulau Kundur.

GM PT Timah TBK menyerahkan sovenir kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq berupa Madu Kelulut yang dihasilkan di Pulau Kundur.

Reporter : NADA SUHALLAH

Editor : NICHITA BELLA


GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular