Selasa, April 13, 2021
Beranda Karimun Distribusi Vaksin Covid-19, Kecamatan Belat Terima 100 Vial

Distribusi Vaksin Covid-19, Kecamatan Belat Terima 100 Vial

Karimun – Pendistribusian vaksin COVID-19 ke tiap kecamatan mulai dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, Kepulauan Riau

Kecamatan Belat merupakan salah satu dari dua belas kecamatan yang menerima distribusi vaksin produksi Sinovac pasca penyerahan sebanyak 3.480 vial vaksin oleh Sekdaprov Kepulauan Riau, TS Arif Fadillah ke Bupati Karimun, Aunur Rafiq Selasa (26/1/2021) di Gedung Nasional Karimun.

“Hari ini kami menerima vaksin dari pemerintah tahap awal sebanyak 100 vial,” ujar Camat Belat Aribowo Hadibroto, Rabu (27/1/2021).

Aribowo mengatakan, 100 vial vaksin yang pihaknya terima tersebut nantinya akan diberikan untuk 50 orang tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di wilayahnya.

Sementara itu, terkait waktu pelaksanaan vaksinasi dirinya belum dapat memastikan karena pihaknya menunggu instruksi dari Pemkab Karimun.

“Kalau waktunya kapan, kita menunggu komando dari atasan, mungkin setelah penyuntikan perdana di tingkat Kabupaten dalam waktu dekat ini,” ucap Aribowo.

“Vaksin tersebut nantinya akan kita simpan di tempat khusus di Puskesmas Belat,” tambahnya.

Dari pantauan lapangan, vaksin untuk Kecamatan Belat tersebut dibawa menggunakan kapal milik Pemkab Karimun dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri.

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular