Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunDua Kru Kapal Dikabarkan Hilang di Perairan Karimun, SAR Gabungan Lakukan Pencarian
spot_img

Dua Kru Kapal Dikabarkan Hilang di Perairan Karimun, SAR Gabungan Lakukan Pencarian

Karimun – Dua kru kapal barang diduga hilang di Perairan Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Senin (27/6/2022).

Adapun identitas kedua kru tersebut adalah Sahrul (36) dan Mukhtar (60) warga Desa Sungai Gayung Kiri, Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Keduanya dilaporkan hilang setelah berangkat dari Tanjungbalai Karimun menuju Desa Sungai Gayung Kiri Pulau Rangsang Riau pada 25 Juni 2022.

Hal tersebut lantaran hingga saat ini keduanya yang merupakan warga Desa Sungai Gayung Kiri ini belum kunjung tiba.

Kepala Pos Basarnas Kabupaten Karimun, Khairul Nazri ketika dikonfirmasi membenarkan hilangnya kedua kru kapal tersebut, Senin (27/6/2022).

Khairul mengatakan, pihaknya saat ini sudah menindaklanjuti laporan tersebut dengan melakukan upaya pencarian bersama petugas gabungan dari TNI dan Polri.

“Kami sudah turun ke laut melakukan pencarian, mohon doanya semoga keduanya bisa ditemukan dengan selamat,” katanya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Karimun AKP Binsar Samosir menyebut petugas SAR gabungan melakukan penyisiran di sejumlah wilayah.

Namun, kata dia, pencarian keduanya terkendala oleh kondisi cuaca yaitu lokasi pencarian dilanda hujan dan angin dari tenggara dengan kecepatan 30 km/h dan ketinggian gelombang mencapai 1,25 meter.

“Adapun wilayah pencarian saat ini masih di wilayah Karimun, tepatnya sekitar perairan Pulau Merak, perairan Pulau Tambelas dan perairan Pulau Sihantu,” ucap Binsar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular