Rabu, Agustus 4, 2021
spot_img
BerandaCovid-19Dukung Program Pemerintah, Polres Karimun Gelar Vaksinasi Ratusan Personel

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Dukung Program Pemerintah, Polres Karimun Gelar Vaksinasi Ratusan Personel


Karimun- Guna mencegah penyebaran covid-19, Polres Karimun menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap 212 personel di Mapolres Karimun, pada Jum’at (5/3/2021) pagi


Vaksinasi Covid-19 di Polres Karimun tersebut diketahui merupakan proses penyuntikan vaksin Covid-19 dosis pertama yang selanjutnya akan dilakukan secara bertahap.


“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi terhadap personel Polres Karimun yang mana kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di Jajaran Polda Kepri dan disaksikan langsung Panglima TNI dan Kapolri melalui sarana vicon,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan


Vaksinasi itu dilaksanakan oleh Dokter kesehatan bersama Tim Ukres Polres Karimun Polda Kepri, peserta dipanggil untuk menjalani pemeriksaan awal kesehatan diantaranya riwayat penyakit dan pengukuran tekanan darah.


Usai penyuntikan vaksin Covid-19, peserta diminta menjalani observasi 30 menit untuk mengamati ada tidaknya efek samping setelah vaksinasi.

“Kita akan mendukung penuh arahan dan kebijakan yang telah di ambil Pemerintah, bahwa Polri yang dikedepankan untuk membantu berperan aktif dalam hal percepatan penanganan covid-19, harus dipastikan bahwa petugas yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat baik dalam hal pelayanan maupun dalam hal pengawasan protokol kesehatan dalam kondisi sehat,” Ujar Kapolres Adenan

Kata Kapolres Adenan, pihaknya juga wajib untuk mendukung suksesnya program suntik vaksinasi yang di canangkan Pemerintah, agar mata rantai penyebaran covid-19 segera bisa di putuskan dan teratasi. 


“Kita berharap setelah dilakukannya suntik vaksin secara massal dan program tersebut berjalan aman, Indonesia juga sudah terbebas dari covid-19. Namun kita tetap menghimbau dan meminta kepada seluruh masyarakat, dalam menjalan aktivitas atau saat keluar rumah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Kapolres Adenan

Kegiatan vaksinasi yang digelar di Mapolres Karimun juga disaksikan langsung oleh Bupati Karimun, Danlanal Tbk, Dandim 0317 Tbk serta Kadinkes Kabupaten Karimun.

Jumlah personel di Polres Karimun Polda Kepri  mencapai 212 personel, namun hanya 106 personel yang hari ini melaksanakan Vaksinasi dan sisanya nanti dilaksanakan kembali pada hari selasa tanggal 9 Maret 2021.  

*Nichita Bella

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular