Sabtu, Juli 24, 2021
spot_img
BerandaKarimunHebat! Rutan Karimun Raih Predikat WBK dari Kemenpan-RB

UCAPAN PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI KARIMUN

spot_img

Hebat! Rutan Karimun Raih Predikat WBK dari Kemenpan-RB

Karimun – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Karimun, Kepulauan Riau kembali mengukir prestasi dalam hal pelayanan publik.

Setelah menerima penghargaan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia, dari Kementerian Hukum dan HAM pada Senin 14 Desember 2020 lalu.

Kali ini, Rutan Karimun meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Penganugerahaan predikat WBK diterima oleh Rutan Karimun secara virtual melalui zoom meeting dengan Menteri PAN RB, Tjahjo Kumolo pada Senin 21 Desember 2020 lalu.

“Alhamdulillah kami (Rutan Karimun) berhasil meraih WBK dari Kemenpan RB,” ujar Kepala Rutan Karimun, Dody Naksabani, Selasa (22/12/2020).

Keberhasilan tersebut dinilai spesial. Mengingat, Rutan Karimun masuk daftar 519 satuan kerja yang diusulkan Kementrian Hukum dan HAM RI (Kemenkumham RI) ke Kemenpan RB.

Kemudian, menjadi satu-satunya satuan kerja dari Kemenkumham Kantor Wilayah (Kanwil) Kepulauan Riau yang meraih predikat tersebut.

“Keberhasilan meraih predikat tersebut tidak terlepas dari kerja keras keluarga besar Rutan Karimun dalam memberi pelayanan kepada masyarakat khususnya warga binaan,” kata Dody.

Rutan Karimun memang sudah berkomitmen sejak lama dan diperkuat lagi dengan pencanangan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi yang dilakukan pada 17 Februari 2020 lalu.

Dalam mewujudkan zona integritas WBK tersebut, kata Dody, pelayanan terhadap warga binaan memang menjadi indikator utama oleh pihaknya.

Menurutnya, yang terpenting bagaimana dapat memberlakukan warga binaan sebagaimana mestinya dengan baik atau sesuai hak-haknya selama berada di Rutan Karimun.

“Disitu ada penilaian indeks kepuasan masyarakat yang berpengaruh karena hal itu berasal dari penilaian masyarakat diluar terhadap Rutan Karimun,” ucap Dody.

“Tidak mudah mempertahankan predikat yang alhamdulillah sudah kita raih ini. Kedepan, kita harus bekerja keras lagi seperti yang ditekankan bapak Presiden,” tambahnya.

spot_img

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular