Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunHUT ke-10, Desa Selat Mendaun Gelar Tabligh Akbar
spot_img

HUT ke-10, Desa Selat Mendaun Gelar Tabligh Akbar

Karimun- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-10, Desa Selat Mendaun Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar tabligh akbar pada, Selasa (10/11/2022) malam.

Ratusan warga Desa Selat Mendaun dan desa-desa sekitarnya tampak memenuhi lapangan sepak bola Usman Fajar Pulau Parit, sebagai lokasi tabligh akbar.

Kegiatan diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Habib Alwi bin Muhammad Al Atthos, dengan tema mantapkan iman dan bentangkan tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tidak ada daerah yang meletakkan cintanya kepada Nabi Muhammad, yang tidak diberikan keberkahan oleh Allah SWT,” kata Habib Alwi dalam ceramahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Habib Alwi juga mengajak masyarakat bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang ikut menghadiri tabligh akbar mengucapkan selamat kepada Desa Selat Mendaun yang telah berusia satu dekade.

“Kami, Pemkab Karimun mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 Desa Selat Mendaun. Semoga Desa Selat Mendaun semakin maju. Mari kita selalu bersyukur kepada Allah SWT dan menjaga silaturahmi,” kata Rafiq dalam sambutanya.

Pada kesempatan itu Rafiq juga mengajak masyarakat yang hadir menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu korban gempa Cianjur.

Rencananya, Aunur Rafiq bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad akan berkunjung ke Cianjur untuk menyerahkan bantuan kepada para korban.

“Hari Selasa Kami akan mengantarkan sumbangan dari Pemkab Karimun sebesar Rp100 juta dan juga ditambah dari masyarakat kita,” sebut Rafiq.

Sementara Kepala Desa Selat Mendaun, Rusli berharap dengan pelaksanaan kegiatan tabligh akbar, maka Desa Selat Mendaun menjadi semakin baik ke depannya.

“Melalui momen ini, semoga Desa Selat Mendaun khususnya dan Kabupaten Karimun semakin maju. Kami juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat yang menyukseskan tabligh akbar ini,” kata Kades muda itu.

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular