Sabtu, April 20, 2024
BerandaKarimunJelang Lebaran, BAZNAS Karimun Distribusikan Zakat Kepada 1.038 Mustahik
spot_img

Jelang Lebaran, BAZNAS Karimun Distribusikan Zakat Kepada 1.038 Mustahik

Karimun, beritakita.info – Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Karimun melakukan pendistribusian zakat periode I kepada fakir miskin di Gedung Darun Nadwah, Masjid Agung, Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, Kamis (13/4/2023) Pagi.

BAZNAS Kabupaten Karimun mendistribusikan zakat yang telah dikumpulkan sejak bulan Januari hingga April 2023 dari para muzakki atau pemberi zakat yang ada di Kabupaten Karimun.

Ketua BAZNAS Kabupaten Karimun, Nasrial mengatakan bahwa pihaknya mendistribusikan kepada 1.038 orang fakir miskin yang ada di empat Kecamatan.

“Kita melakukan pendistribusian untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral dan Kecamatan Meral Barat dengan total uang sebesar Rp 311.400.000 ,” kata Nasrial

Kata Nasrial, pihaknya memberikan zakat kepada penerima zakat atau mustahik dengan nilai yang sama dari tahun sebelumnya.

“Kita berikan sama dengan tahun sebelumnya sebesar Rp 300.000, namun zakat yang terkumpul tahun ini jauh lebih kecil dibanding tahun sebelumnya, perbandingannya mencapai 50 persen,” ujar Nasrial

Staf Ahli Pemerintahan Kabupaten Karimun, Isnaini mengimbau kepada Masyarakat Kabupaten Karimun, baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) atau para pengusaha muslim yang bekerja di Kabupaten Karimun untuk dapat membayarkan zakatnya di Karimun.

“Kepada seluruh ASN maupun pengusaha yang mencari rezekinya di Kabupaten Karimun, Kami himbau untuk dapat  membayarkan zakatnya di Kabupaten Karimun, sehingga masyarakat Kabupaten Karimun dapat terbantu,” ujar Isnaini

Sementara salah seorang mustahik atau penerima zakat, nenek berumur 78 tahun bernama Maryati, mengaku bersyukur dan sangat terbantu dengan zakat yang diterimanya.

“Alhamdulillah, saya sangat terbantu, tadi tidak ada uang sedikitpun, kemarin sempat tiga hari tidak makan, Kami sangat bersyukur dapat menerima hak Kami,” ungkap Maryati 

Menurut pantauan, Pendistribusian zakat tersebut berjalan dengan lancar dan damai dari pukul 09.30 Wib hingga pukul 11.30 Wib.

Reporter: Riana Refalina

Editor: Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular