Rabu, Februari 28, 2024
BerandaEkonomiJelang Natal dan Tahun Baru, Perkumpulan Keluarga Bunga Nukak Gelar Bazar Murah 
spot_img

Jelang Natal dan Tahun Baru, Perkumpulan Keluarga Bunga Nukak Gelar Bazar Murah 

Karimun, beritakita.info– Guna membantu masyarakat sekitar dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024, Perkumpulan Keluarga Bunga Nukak (PKBN) Kabupaten Karimun menggelar Bazar Murah di Sekretariatnya yang berada di Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, pada Minggu (10/12/2023) Pagi.

Ketua PKBN Kabupaten Karimun, Sebastian Sidia mengatakan bahwa tujuannya menggelar Bazar Murah tersebut adalah agar dapat membantu meringankan beban dari masyarakat sekitar.

“Situasi ekonomi sekarang itu ada peningkatan, harga bahan pokok  semakin meningkat, jadi dengan adanya kerjasama dengan pihak Disperindag Kabupaten Karimun dan para penyedia setidaknya dapat membantu masyarakat terkhusus masyarakat menengah ke bawah dalam menyambut Natal dan tahun baru,” ujar Bastianl

Sebagai Analis Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan, dan ESDM Kabupaten Karimun, Herna mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama sengan 1 distributor dan 1 dari pihak bulog dengan kisaran lebih murah Rp 3.000 hingga Rp 5.000 dibandingkan harga pasar .

“Untuk hari ini, pihak penyedia menyediakan sebanyak 1 ton peras, 100 Kg gula pasir, 200 bungkus tepung terigu, 200 bungkus minyak goreng, 150 papan telur ayam, dan beberapa bahan-bahan kue lainnya,” ujar Herna

Salah seorang warga bernama Feronika merasa terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh PKBN Kabupaten Karimun.

“Sangat terbantu dengan adanya bazar murah ini, apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru, tentunya kami sangat berterimakasih,” kata Feronika

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Karimun Muhammad Yusuf Sirat yang juga sebagai Pembina PKBN Kabupaten Karimun mengapresiasi atas bazar murah ke dua yang telah digelar tersebut.

“Atas nama pemerintah kami sangat mengapresiasi setinggi tingginya atas bazar murah ini, apalagi ini menjelang Natal dan tahun baru 2024, mudah-mudahan bazar murah ini dapat dilaksanakan di tempat lain juga, sehingga masyarakat dapat terbantu,” ujar Yusuf Sirat

Menurut pantauan, bazar tersebut tidak hanya fokus disediakan untuk masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru saja, namun masyarakat sekitar juga diperbolehkan menikmati bazar murah ini. Terlihat antusias masyarakat yang sangat tinggi saat menghadiri bazar murah tersebut.

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular