Rabu, Februari 28, 2024
BerandaPemerintahanKabar Baik! Kantor Kecamatan Bukit Kapur Kini Layani Perekaman dan Cetak KTP
spot_img

Kabar Baik! Kantor Kecamatan Bukit Kapur Kini Layani Perekaman dan Cetak KTP

Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan saat ditemui diruang kerjanya pada, Selasa (10/1/2023)

Dumai, Beritakita.info – Bagi masyarakat Bukit Kapur yang ingin membuat KTP, saat ini tak perlu lagi pergi ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Dumai, masyarakat kini bisa melakukan perekaman dan mencetak KTP di Kantor Kecamatan.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan pada, Selasa (10/1/2023).

“Selain Kecamatan Bukit Kapur, Kecamatan Sungai sembilan juga sudah bisa. Masih dua kantor kecamatan ini saja yang bisa mencetak KTP dan KK,” ujar Agus Gunawan.

Agus mengatakan, perekaman dan cetak KTP di kantor kecamatan ini merupakan program Wali Kota Dumai H Paisal. Menurutnya, program ini telah dinanti-nantikan oleh masyarakat 7 kelurahan di Kecamatan Bukit Kapur yang jauh dari Kantor Disdukcapil Kota Dumai.

“Hal ini agar masyarakat tidak lagi datang jauh-jauh dari kecamatan ke kantor Disdukcapil yang terletak di tengah Kota Dumai untuk melakukan perekaman dan pencetakan KTP-el. Sekarang cukup datang ke kantor kecamatan saja, pelayanan tidak di pungut biaya alias gratis, tidak perlu lagi datang ke calo, lengkapi saja persyaratannya,” ucap Agus.

Program Pelayanan Administrasi Kependudukan Bersama Kelurahan dan Kecamatan (Pesan Berkesan) dan Program Pelayanan Perekaman Kecamatan ini dinilai sangat membantu masyarakat dalam mengefisiensi waktu dan memberikan solusi agar warga memiliki kartu identitas.

“Untuk mewujudkan ini, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, harus ada dukungan dan kerja sama dari masyarakat,” pungkasnya. (RED/SAR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular