Selasa, April 13, 2021
Beranda Karimun Kabar Gembira,, Susi Air Karimun Kembali Beroperasi,,, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Kabar Gembira,, Susi Air Karimun Kembali Beroperasi,,, Ini Jadwal dan Harga Tiketnya


Karimun- Maskapai Susi Air kembali melayani penerbangan subsidi melalui Bandar Udara Raja Haji Abdullah sejak Senin (4/1/2020) Pagi.

Maskapai Susi Air melayani penerbangan dengan rute Tanjung Balai Karimun (TJB) menuju Pekanbaru serta Tanjung Balai Karimun (TJB) menuju Dabo Singkep (SIQ).

“Alhamdulilah tahun 2021 kita kembali mendapat amanah 2 rute penerbangan, yang pertama rute TJB – PKU pada hari Senin dan Rabu, dan yang ke dua adalah rute TJB – SIQ pada hari Selasa dan Sabtu,” ungkap Kepala Bandara Raja Haji Abdullah Fanani Zuhri, Senin (4/1/2020) Pagi

Fanani mengatakan, di tahun 2021 terdapat penambahan frekuensi terbang untuk tujuan Dabo Singkep yakni sebanyak 2 kali sepekan. Dimana sebelumnya, untuk rute Dabo Singkep hanya terbang satu kali dalam sepekan.


“Untuk Dabo ada penambahan frekuensi terbang, karena animo masyarakat cukup tinggi,” ujar Fanani.


Untuk jadwal penerbangan kata Fanani, dijadwalkan Susi Air akan melayani penerbangan dari Bandara RHA Kabupaten Karimun tujuan Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru dengan jadwal pada hari Senin dan Rabu pukul 10.25 Wib – 11.35 Wib.


Sementara untuk rute Bandara RHA, Kabupaten Karimun tujuan Bandara Dabo, Kabupaten Lingga, Susi Air dijadwalkan akan terbang pada hari Selasa dan Sabtu pukul 14.15 Wib – 15.20 Wib. Namun jadwal bisa berubah sewaktu-waktu.

“Untuk harga tiket masih sama dari sebelumnya, Karimun- Pekanbaru Rp 308.800 dan Pekanbaru-Karimun Rp 363.800, sementara untuk tiket dari Karimun-Dabo Singkep dan sebaliknya sama-sama Rp 301.100 per orang,” jelas Fanani.

Fanani menambahkan penerbangan perintis di Bandara Raja Haji Abdullah tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


“Seluruh petugas, penumpang bahkan pengantar harus menerapkan protokol kesehatan dengan baik, ingat 3 M yakni  memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” kata Fanani.


Untuk syarat dokumen keberangkatan mengacu SE Gugus Tugas Nomor 3 tahun 2020 tetap menggunakan surat keterangan pemeriksaan rapid test antibody dengan hasil non- reaktif.


“Penumpang harus sudah ada di Bandara 1 jam sebelum jadwal keberangkatan dan menginformasikan konfirmasi keberangkatan ke agen sore hari sebelumnya dengan melaporkan sudah melakukan rapid tes antibody dengan hasil non – reaktif ” tutur Fanani

Bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan tiket dapat melalui agen resmi Susi Air yakni PT Indah Jati Travel dengan menghubungi nomor 085264077220 atau 08116177704 .

Pada penerbangan perintis perdana tahun 2021 dilaksanakan dengan menggunakan pesawat type Grand Caravan C 208 dengan kapasitas 12 seat. Pukul 09:04 WIB pesawat terbang dari Pekanbaru dan landing di Tanjungbalai Karimun pukul 09.52 WIB dengan membawa 6 orang  penumpang. Kemudian kembali terbang dari Tanjungbalai Karimun pukul 10:05 WIB dengan membawa 6 orang  penumpang.

*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular