Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunKadiskominfo Kepri Pastikan Pembangunan 5 BTS di Karimun Terus Digesa
spot_img

Kadiskominfo Kepri Pastikan Pembangunan 5 BTS di Karimun Terus Digesa

Karimun – Kepala Dinas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepulauan Riau (Kepri), Hasan pastikan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau terus digesa.

“Pembangunan BTS di Karimun terus kita gesa, total ada 5 BTS yang bakal dibangun oleh Kominfo,” ujar Hasan pada saat kunjungan Gubernur Kepri di Kabupaten Karimun, Rabu (21/9/2022).

Hasan mengatakan, sebanyak 2 BTS sudah dalam progress pembangunan pada tahun ini yakni di Kecamatan Karimun yang sudah rampung 100 persen dan BTS di Selat Mi Kecamatan Moro yang progressnya sudah mencapai 40 persen.

“BTS yang rampung 100 persen di Karimun itu dari provider XL dan tinggal on air saja, satu lagi dari bakti di Selat Mi sudah rampung 30 persen. Lahannya sudah dan tinggal pembangunannya saja,” katanya.

Sementara 3 BTS lainnya, kata dia, akan dibangun pada tahun 2023 mendatang. Hal itu dipastikan dalam pertemuan Gubernur Kepri dengan Kominfo Pusat.

“Saya sudah lapor kepada Bupati Karimun memang usulannya ada 5 BTS untuk 2022, mudah-mudahan sisanya dibangun tahun depan. Kemarin saya dan gubernur sudah pertemuan dengan Kominfo membahas hal itu agar segera terealisasi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular