Rabu, Juni 16, 2021
Beranda Karimun Karimun Bakal Dibangun Workshop BLK, Ini Penjelasan Bupati Rafiq

Karimun Bakal Dibangun Workshop BLK, Ini Penjelasan Bupati Rafiq

Karimun – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan membangun gedung Workshop Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Hal tersebut setelah Kemenaker menyambut positif surat resmi permohonan pembangunan BLK di Karimun yang dikkrim oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq saat Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bertemu dengan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah di Jakarta, pada Jum’at (7/5/2021) lalu.

“Kita mengirim permohonan untuk pembangunan BLK di Karimun ke Kemenaker melalui bapak Gubernur dan respon dari ibu menteri di Karimun itu, akan dibangun Workshop BLK yang nantinya dilengkapi peralatan-peralatan yang lengkap dan instruktur atau trainer yang professional,” katanya.

Bupati menjelaskan, bahwa Workshop BLK atau tempat pelatihan untuk meningkatkan dan keterampilan para tenaga kerja itu, nantinya akan dibawah naunan dari UPT P BLK Kota Batam.

Pasalnya, Kemenaker pada tahun ini, akan lebih dulu membangun UPT BLK Kota Batam selama tiga tahap dan ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Bupati Karimun menyebutkan pihaknya sangat serius untuk mendorong pembangunan gedung pelatihan tenaga kerja tersebut.

Bahkan, pihaknya sudah menyiapkan dua lahan untuk pembangunan gedung workshop BLK tersebut.

“Ada dua lahan sudah kita siapkan, lahan pertama dengan luas dua hektar dan lahan kedua dengan luas 3,5 hektar lengkap dengan dokumen feasebility study dan DED nya,” kata Bupati.

Bupati Karimun dua periode ini turut mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang terus mendorong pembangunan-pembangunan termasuk BLK di Karimun.

“Bapak Gubernur sangat luar biasa dan perhatian terhadap pembangunan Karimun. Bahkan, sebelum bertemu Ibu Menteri, ia meminta saya mengirim surat permohonan BLK ini. Tentunya, kita sangat berterima kasih sekali atas atensi dari bapak Gubernur,” ucap Bupati.

Terakhir, Orang nomor satu di Karimun ini mengajak masyarakat untuk terus optimis dan bersama-sama ikut mendorong pembangunan BLK tersebut.

Bupati menegaskan, bahwa pembangunan BLK tersebut merupakan janji politik dan komitmennya untuk mewujudkan Kabupaten Karimun sebagai Pusat Pertumbuhan Ekonomi Berkeadilan Berlandaskan Iman dan Taqwa.

“Mari sama-sama bersyukur atas rencana pembangunan Workshop BLK yang memang sudah sejak lama kita perjuangkan dan semoga pembangunan BLK ini dapat segera terealisasi guna terciptanya tenaga kerja yang terlatih dan terampil di Karimun,” ujar Bupati.

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular