Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPemerintahanKelurahan Bagan Besar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Tahun 2023
spot_img

Kelurahan Bagan Besar Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Tahun 2023

Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai digelar di luar ruangan

Dumai, Beritakita.info – Pemerintah Kelurahan Bagan Besar, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan pada, Jumat (3/2/2023).

Pada kegiatan tersebut permasalahan sejumlah infrastruktur masih menjadi skala prioritas seperti posyandu, jalan, drainase dan sebagainya.

Lurah Bagan Besar, Ns Teguh Widodo Skip M.K.N mengatakan, Musrenbang Kelurahan ini merupakan tindak lanjut Pra Musrenbang yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Mayoritas usulan masih seputar infrastruktur dengan mengutamakan Jalan Inpres Satu dan Inpres Dua yang nantinya merupakan badan jalan penghubung ke beberapa kelurahan.

“Karena wilayah kita luas dan juga merupakan kelurahan pemekaran, sehingga pembangunan infrastruktur masih menjadi fokus kita pada Musrenbang ini,” katanya.

Lanjut dia, dari hasil Musrenbang Kelurahan, nantinya akan dibawa ke tingkat kecamatan hingga kota.

“Mudah-mudahan usulan skala prioritas kita bisa direalisasikan karena prestasi itu dilihat oleh masyarakat dari pembangunan infrastrukturnya. Maka itu pada kesempatan ini kita laksanakan Musrembang terbuka di alam yakni di halaman kantor kelurahan, agar pemikiran warga juga bisa memandang luas untuk dijadikan skala prioritas dalam musyawarah,” terangnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya terus mengawal semua usulan yang sudah masuk, baik itu kewenangannya Kelompok Masyarakat (Pokmas) atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Seperti Jalan Inpres Satu dan Inpres Dua itu kewenangannya Dinas PU. Katanya sih mau dikerjakan tinggal nunggu antrian saja mudah-mudahan terlaksana di tahun ini dan tahun depan,” ujarnya sembari mengucapkan terima kasih karena usulan tahun lalu sekitar 50 persen terealisasi dan tahun akan datang terpenuhi semuanya.

Kegiatan Musrenbang ini turut dihadiri Sekcam, Anggota DPRD Kota Dumai, pengurus RT, LPMK, Karang Taruna, dan Pokmas, serta para Kader PKK se-Kelurahan Bagan Besar. (SM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular