Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunKeren.. Batman dan Superman Ikut Vaksinasi Covid-19 di Polres Karimun
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Keren.. Batman dan Superman Ikut Vaksinasi Covid-19 di Polres Karimun

Karimun – Polres Karimun, Polda Kepulauan Riau tiba-tiba didatangi oleh dua orang berkostum manusia super atau superhero Superman dan Batman, Sabtu (26/6/2021) pagi.

Sontak, kedatangan kedua superhero ikonik dari Justice League secara spontan itu, membuat puluhan warga yang tengah mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal di Mako Polres Karimun heboh.

Usut punya usut, kedua superhero itu, ternyata dengan sengaja datang ke Mako Polres Karimun untuk ikut divaksin Covid-19.

Keduanya bahkan terlihat mengikuti prosedur untuk divaksinasi, seperti mengambil antrian, mendaftar, cek kesehatan hingga observasi.

Aksi unik yang dilakukan tersebut, ternyata menarik perhatian dari warga yang sedang mengantre. Keduanya, bahkan menjadi sasaran untuk melakukan foto bersama.

Tidak terkecuali, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Forkopimda lainnya yang saat itu sedang melakukan peninjauan vaksinasi.

“Kedatangan dua superhero ini adalah aksi spontan yang sangat unik sekali dan kita apresiasi, mungkin ini adalah cara mereka mengajak warga lain untuk divaksin dengan cara menunjukkan bahwa, manusia kuat dan super saja ingin divaksinasi,” ujar Bupati Rafiq.

Menurutnya, sah-saja apabila warga Karimun punya cara tersendiri untuk memotivasi dirinya agar mau mengikuti vaksinasi tersebut.

“Tidak hanya bagi diri sendiri, aksi unik seperti ini kita harapkan akan memberikan pemahaman serta mendorong partisipasi warga Karimun bahwa, vaksin ini sehat dan aman,” kata Bupati Rafiq

Senada dengan Bupati Rafiq, Kapolres AKBP Muhammad Adenan mengaku kaget dengan kedatangan superhero Batman dan Superman tersebut.

Ia tak menyangka, kedua warga Karimun itu, punya cara yang unik untuk mengajak masyarakat agar dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Terlebih, kata Kapolres, saat itu sedang diadakan Vaksinasi Massal serentak se-Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

“Kita kaget melihat kedatangan dua superhero ini, dan tentunya kita menyambut baik karena mereka punya semangat untuk divaksin dengan cara mereka sendiri dan mereka juga mengajak warga lainnya agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19,” kata Kapolres Adenan.

Sementara itu, Zicho pria berkostum Superman mengaku bahwa, aksi unik yang mereka lakukan semata-mata untuk mendorong partisipasi masyarakat agar mau divaksinasi.

Selain itu, dirinya berharap agar masyarakat dapat memahami pentingnya untuk menerima penyuntikan vaksin yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas diri kita agar terhindar dari Covid-19.

“Ayo warga Karimun kita datang ke posko-posko vaksin terdekat, kami superhero manusia super aja divaksin, masa kalian tidak mau,” katanya.

*nichita bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular