Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaKarimunKeren.. Club Renang Binaan Lanal TBK Raih 1 Perak dan 6 Perunggu...
spot_img

Keren.. Club Renang Binaan Lanal TBK Raih 1 Perak dan 6 Perunggu di Batam


Karimun- Kurau Swimming Club yang merupakan binaan dari Lanal Tanjung Balai Karimun (TBK) berhasil membawa pulang 1 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu saat mengikuti EC-MAS OPEN 3 2021 Kejuaraan Renang Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (18/9/2021) 


Pelaksanaan EC-MAS OPEN 3 2021 Kejuaraan Renang Tingkat Provinsi Kepri tersebut dilaksanakan sejak tanggal 16 hingga 18 September 2021 di Kolam Renang 25 Meter Costarica yang terletak di Perumahan Costarica Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.


Kejuaraan tersebut tergelar dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga renang di kalangan perkumpulan renang Se-Kepri yang dimulai saat New Normal dimasa pandemi.


Dalam kejuaraan itu, Kurau Swimming Club asal Kabupaten Karimun sangat antusias berupaya berpartisipasi untuk meraih prestasi dalam kejuaraan yang digelar oleh EC-MAS Aquatic Club Batam tersebut.


Antusias dari petarung remaja asal Kabupaten Karimun bernama Muhammad Farhan dan Hirfaniel Diansyah itu ternyata tidak sia-sia.


Club yang dibina langsung oleh Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Puji Basuki, diketuai oleh Pasintel Lanal TBK Kpt Laut (E) M. Amir Mahmud dan Peltu Mar Sukardi itu membawa pulang 7 buah prestasi yakni  1 Medali Perak dan 6 Medali Perunggu dari berbagai cabang pertandingan.


Hal tersebut tentu menjadi suatu kebanggaan untuk Kabupaten Karimun terlebih orang tua dari dua remaja berbakat tersebut, apalagi Fadli Surahman yang bertindak sebagai pelatih.


Komandan Lanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki mengatakan bahwa pihaknya sangat memotivasi agar Club yang dibinanya terus memiliki mental sang juara.

“Sengaja Tim Renang dari Kurau Swimming Club kita berangkatkan agar mengetahui kemampuan renang yang dimiliki, dihadapkan dengan para pesaing dari berbagai club di kepulauan Riau. Dengan mengikuti kompetisi iniĀ  mereka akan belajar makna kejuangan serta diharapkan kedepannya mempunyai mental sang juara,” Ungkap Danlanal Puji


Tak berhenti disini, Danlanal Puji mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan terus mencari bibit-bibit unggul yang memiliki semangat sportifitas yang tinggi.


“Ke depan kita akan terus mencari bibit-bibit yang memiliki semangat sportifitas yang tinggi, sehingga dapat terus meraih prestasi,” pungkas Danlanal Puji

*Nichitaa Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular