Rabu, Februari 28, 2024
BerandaKarimunKujungan Kerja ke Karimun, Danlantamal IV disambut dengan Panen Raya Sayur...
spot_img

Kujungan Kerja ke Karimun, Danlantamal IV disambut dengan Panen Raya Sayur Mayur dan Rumput Laut

Karimun- Komandan Lantamal (Danlantamal) IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani melakukan kunjungan kerja ke Mako Pangkalan Angkatan Laut (LANAL) Tanjung Balai Karimun (TBK) pada Senin (22/8/2022) Pagi

Kunjungan perdana Danlantamal yang datang bersama rombongan itu disambut dengan penuh hangat oleh Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa dan Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun.

Setibanya di Dermaga Mako Lanal TBK, Danlantamal bersama istri diberikan tanda penghormatan berupa pengalungan batik Karimun dan pemberian buket bunga yang dibawakan oleh siswa-siswi TK Hang Tuah Lanal TBK yang dilanjutkan penyambutan dengan atraksi barongsai.

Menuju Gedung Usman Harun, Danlantamal beserta rombongan disambut dengan tari persembahan sekapur sirih yang merupakan adat dari Kabupaten Karimun. 

Kemudian Danlantamal dan rombongan  bertatap muka dengan Bupati serta FKPD Kabupaten Karimun yang berkesempatan hadir.

“Tujuan kita ke sini adalah untuk meninjau langsung kondisi dan kesiapan Lanal TBK yang berada di bawah jajaran Lantamal IV dan memastikan bahwa tugas Lanal TBK adalah untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia,” ungkap Danlantamal IV dalam sambutannya

Dikesempatan itu, Danlantamal juga mengatakan bahwa ingin bersilaturahmi dengan pemerintah daerah dan FKPD yang ada di Kabupaten Karimun.

“Karena baru tiga bulan menjabat sebagai Danlantamal, maka dari itu saya ingin berkunjung dan bersilaturahmi bersama Bupati Karimun dan FKPD untuk lebih memastikan sinergitas TNI-Polri di Karimun tetap solid,” kata Danlantamal

Kemudian Danlantamal IV bersama istrinya Ny. Reini Kemas M.Ikhwan yang merupakan Ketua Cabang IV DJA I melaksanakan tatap muka bersama seluruh Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal TBK.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa melaksanakan  Laporan Komando (Lapko) kepada Danlantamal IV.

Usai tatap muka bersama keluarga besar Lanal TBK, Danlantamal IV bersama rombongan langsung menuju rumah dinas Bupati Karimun dalam rangka jamuan makan siang oleh Bupati Karimun.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danlantamal melakukan peresmian dan penandatanganan kebun buah Wonosebo Lanal TBK dan peletakan batu pertama pembangunan Saung Pintar 262/III Lanal TBK yang terletak di Komplek TNI AL R.E Martadinata Lanal TBK Kampung Melayu Bukit Senang Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Dalam peresmian tersebut, Danlantamal IV yang didampingi Ketua Korcab IV DJA I melakukan penanaman bibit pohon rambutan dan lengkeng secara simbolis, peresmian kebun buah tersebut ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Danlantamal IV yang didampingi Ketua Korcab IV DJA I. 

Kemudian dilaksanakan kegiatan peresmian Wonotirto yang merupakan kebun hidroponik ketahanan pangan Lanal TBK, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti kebun hidroponik oleh Ketua Korcab IV DJA I yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Ny. Wulandari Joko Santosa. Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan panen raya sayur mayur yang tumbuh dengan subur.

Pada hari ke dua kunjungan kerja Danlantamal IV, Danlanal TBK mengajak Danlantamal untuk melakukan panen raya terhadap rumput laut di Desa Jang Kecamatan Moro yang merupakan binaan dari Potensi Maritim (Potmar)  Lanal TBK.

Danlantamal beserta rombongan juga melakukan peninjauan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang terletak di Desa Jang Kecamatan Moro  yang juga binaan Potmae Lanal TBK. Di sana Danlantamal IV bertatap muka dengan muspika, perangkat Desa  dan tokoh masyarakat Kecamatan Moro Kabupaten Karimun.

Kemudian melakukan kunjungan kerja ke Kanwil DJBC Khusus Kepri yang disambut langsung oleh Kakanwil DJBC Kepri Ahmad Rofiq. Dalam kunjungan tersebut, Danlantamal IV bersama rombongan yang didampingi Kakanwil melakukan  peninjauan terhadap sarana perbaikan kapal patroli Bea Cukai.

*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular