Jumat, Desember 2, 2022
BerandaKarimunMantap..Karate Elang Samudera Binaan Lanal TBK Raih 2 Medali di Kejuaraan Nasional...
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Mantap..Karate Elang Samudera Binaan Lanal TBK Raih 2 Medali di Kejuaraan Nasional Karate KASAL Cup 2022


Karimun– Karate Elang Samudera dibawah binaan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun (TBK) berhasil mengharumkan nama Kabupaten Karimun di tingkat Nasional.


Tujuh putra putri terpilih yang dibina langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa itu berlaga di Kejuaraan Nasional Karate Piala Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) CUP 2022 yang digelar sejak tanggal 2-4 Februari 2022 di Gedung R B Supardan Mako Puspomal Jl. Boulevard Bukit Gading Raya No.02 Kelapa Gading Jakarta Utara.


Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono menyematkan tema yakni  “Dengan semangat karate sejati,  kita mantapkan mental juang yang pantang menyerah, kesatria, serta profesional menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”

Teriring tema tersebut, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa penuh semangat menyerahkan bendera kontingen Elang Samudera dan menghantarkan ke-tujuh putra putri terbaik binaannya untuk bertatap muka dan berlaga melawan 73 Kontingen yang terdiri dari 669 Atlet dari seluruh Indonesia.


“Kita memilih lambang burung elang, karena burung elang berbeda dengan burung lain, jika terbang selalu di atas awan. Burung elang juga punya nilai-nilai kebaikan, bukan karakter burung yang lari dari dahan kedahan lain untuk hindari cobaan karena elang punya jiwa yang tangguh,” ungkap Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa dalam amanatnya saat apel khusus pemberangkatan kontingen Karate Elang Samudra binaan Lanal TBK di lapangan apel Mako Lanal TBK, Senin (31/01/2022) lalu.


Sebagai pembina, Danlanal Joko berpesan kepada binaannya agar senantiasa menjalankan protokol kesehatan yang baik serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding.


“Selamat bertanding para Elang Samudera Karimun, bertanding dalam keadaan sehat, pulang juga harus dalam keadaan sehat. Moment ini agar menjadi contoh putra putri di Kabupaten Karimun, agar terus mempunyai kemampuan, pengetahuan dan disiplin sehingga menjadi karakter yang mampu dan dapat dicontoh para pemuda-pemudi lainnya,” ujar Danlanal Joko

Putra putri terbaik yang berkesempatan mengikuti pertandingan di Kejurnas KASAL CUP 2022 yakni Dhabit (12 tahun), Queen Safa Shakira (13 tahun), Khairani Zahra Athallah (14 tahun), Faridz Fadillah (16 tahun), Diky Aditya Rezki Shaputra (17 tahun), Prima Ardiansyah (17 tahun), dan Maharany (17 tahun). Juga diketuai oleh Manager Tim yakni Letda Laut (P) Dody Kandarzy, Official Sempai Rahmad Afit serta Johari sang pelatih.

Perjuangan Kontingen tim Karate Elang Samudera kini tidak sia-sia, 2 dari 7 orang  putra putri Karimun itu berhasil merebut 2 Medali Perunggu. Yakni Faridz Fadillah (16 tahun) dengan kategori kelas Junior Kumite – 55 kg Putra dan Queen Safa Shakira (13 tahun) dengan kategori kelas Pemula Kumite – 40 kg Putri.

Dalam kesempatan tersebut, KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menyaksikan Pertandingan Final beberapa nomor kejuaraan, demonstrasi para Atlet Karate, serta menyerahkan piala Kejuaraan Nasional Karate kepada Ketua Panitia, Kasal juga memberikan Medali kepada para pemenang beberapa nomor kejuaraan, dari awal hingga pertandingan digelar, Kejurnas KASAL Cup 2022 berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang amat ketat.


*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular