Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Mantap..Lanal TBK Berhasil Dapatkan Bendera Lanal Teladan dari Mabes TNI AL

Mantap..Lanal TBK Berhasil Dapatkan Bendera Lanal Teladan dari Mabes TNI AL

Karimun – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjungbalai Karimun (TBK), provinsi Kepulauan Riau, memperoleh penghargaan sebagai Lanal tipe C teladan di seluruh Indonesia tahun 2020.

Penghargaan tersebut tandai dengan penyerahan bendera Lanal Teladan secara langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, kepada Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Maswedi.

Saat tiba di Karimun, bendera ‘sakral’ itu langsung diarak oleh jajaran prajurit Lanal Tanjungbalai Karimun, karena dianggap sebagai suatu prestasi dari capaian kinerja yang dilakukan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

“Kalian adalah teladan, teladan adalah milik kalian, ini adalah berkat kerja keras, solidaritas dan dedikasi rekan-rekan semuanya,” ungkap Danlanal TBK Letkol Laut (P) Maswedi dihadapan para prajuritnya, Rabu (9/12/2020).

Indikator penilaian Lanal teladan tersebut dilihat dari hasil materi uji Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) Pangkalan 1 dan Pangkalan 2 yang digelar oleh Mabes TNI Angkatan Laut beberapa waktu lalu.

Tercatat, sebanyak 23 Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) yang mengikuti penilaian tersebut dan tersebar disejumlah daerah di Indonesia.

Menurut Danlanal Maswedi, peraihan ini menjadi bentuk penghargaan atas kinerja yang dilakukan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yakni Laksamana TNI Yudo Margono.

“Dibalik reward yang diberikan, ada amanah dengan membawa bendera teladan ini. Sampai setahun kedepan kita berhak menyandang bendera ini,” Ujar Danlanal Maswedi.

Danlanal Maswedi juga memotivasi, agar para prajuritnya dapat terus meningkatkan kinerja yang lebih baik, sehingga dapat terus menyematkan gelar sebagai Lanal teladan.

“Sebagai komandan di sini, saya hanya bisa memberi motivasi, yang kerja adalah bapak-bapak semuanya. Saya hanya moto penggerak,” pungkas Danlanal Maswedi

*nichita bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular