Kamis, Mei 6, 2021
Beranda Karimun Mantap..Polres Karimun Berhasil Ringkus Pengedar 2,1 Kg Shabu

Mantap..Polres Karimun Berhasil Ringkus Pengedar 2,1 Kg Shabu

Karimun – Seorang pria berinisial SN (32 tahun) berhasil diringkus oleh Tim Panther Satresnarkoba Polres Karimun di Pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam (KPK) pada Sabtu (10/10/2020) lalu

Pria yang kurang beruntung tersebut diketahui merupakan seorang pengedar narkotika jenis sabu.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan narkotika jenis sabu seberat 2.145,19 gram.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan, tersangka diamankan oleh pihaknya di Pelabuhan antar pulau Sri Tanjung Gelam (KPK) pada Sabtu 10 Oktober 2020 lalu.

“TKP di Pelabuhan KPK pada 10 Oktober 2020 lalu, saat itu tersangka hendak menuju Tanjungbatu Kundur,” ujar Kapolres Adenan saat ditemui di Mapolres Karimun, Senin (19/10) pagi

Kapolres Adenan mengatakan, pelaku diduga merupakan jaringan pengedar sabu asal Malaysia, hal itu diperkuat dari hasil pemeriksaan terhadap komunikasi tersangka dengan seseorang yang kemungkinan berada di negeri jiran itu.

“Mereka tidak bertemu secara person to person, modusnya barang di letak dan diambil. Dilihat dari bukti percakapannya itu komunikasi dengan orang dengan nomor ponsel malaysia,” ungkap Kapolres Adenan

Kata Kapolres Adenan, menurut dari keterangan tersangka, barang tersebut di ambil dari kawasan pinggir laut Costal Area Karimun untuk kemudian dibawa menuju Tanjungbatu Kundur.

“Setelah sampai disana, barang juga nanti akan diletak sesuai komunikasi dengan pihak yang akan mengambil disana,” jelasnya.

Dari kasus ini, polisi juga menyita barang bukti uang tunai senilai Rp 2 juta. Uang tersebut, sebagai upah untuk tersangka yang mengantar barang haram itu agar tiba di tempat tujuan.

*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular