Jumat, Maret 29, 2024
BerandaKarimunMantap...PT Timah TBK Kembali Berkontribusi Percantik Rumah Warga
spot_img

Mantap…PT Timah TBK Kembali Berkontribusi Percantik Rumah Warga


Kundur, Karimun- PT Timah Tanjung Balai Karimun (TBK) Wilayah Operasi Kepri dan Riau kembali mempercantik rumah seorang warga yang ada di Desa Gemuruh, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Senin (28/12/2020). 

PT Timah TBK Wilayah Operasional Kepri dan Riau terus merealisasikan tanggung jawab sosialnya dengan memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat di wilayah operasional nya.


Berbagai cara berkontribusi pun telah terbukti dilakukan, salah satunya membantu warga berekonomi lemah untuk merenovasi rumahnya dengan menggunakan program Corporate Social Responsibility (CSR).

Azlan yang merupakan warga Desa Gemuruh Kecamatan Kundur Barat Kabupaten Karimun merupakan salah satu warga yang beruntung mendapatkan bantuan renovasi rumah dari PT Timah.


Bersama keluarganya, Azlan sudah dua belas tahun menempati rumah reot dengan atap bocor. Ia beserta keluarga pasrah tinggal di gubuk yang sudah roboh sebagian karena lapuk dimakan usia lantaran tidak ada biaya untuk memperbaiki. 


Lelaki yang berprofesi sebagai buruh cuci kendaraan itu hanya cukup memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Menurutnya, Ia pernah mengajukan bantuan untuk merenovasi rumah ke Pemerintah Desa, namun hingga saat ini belum ada jawaban, akhirnya Azlan berinisiatif untuk mengirimkan proposal perbaikan rumahnya ke PT Timah TBK. 


“Alhamdulillah mendapat respon yang baik dari PT Timah, hanya menunggu beberapa lama ahkirnya mendapat kabar rumah akan direnovasi. Kami sekeluarga sangat bahagia dan doanya selama ini terjawab,” Ungkap Azlan


Bapak dua anak itu sebelumnya tak menyangka, PT Timah akan secepat itu menanggapi permohonanannya. Baginya, hal tersebut merupakan  anguerah yang luar biasa.

 
“Saya berdoa semoga PT Timah tetap jaya dan sukses serta terus dapat berkontribusi untuk masyarakat,” ujar Azlan 


Kepala Desa Gemuruh, Untung Sutrisno memberikan apresiasi kepada PT Timah TBK dengan apa yang telah dilakukan kepada warga masyarakat, salah satunya renovasi rumah dari yang tidak layak huni menjadi layak untuk dihuni.


“Harapanya semoga PT Timah terus dapat melakukan kegiatan seperti ini lagi kepada masyarakat yang kurang mampu, karena ini memang sangat membantu baik kepada penerima dan pihak pemerintah Desa,” ungkap Untung 


Penyerahan rumh tersebut turut dihadiri Wakil Kepala Unit Produksi Ruddy Nursdalam yang didampingi Sumadi selaku Sekretaris Wilayah Kepri dan Riau, juga Kepala Desa Gemuruh Untung Sutrisno beserta staff CSR dan Humas.


*Nichita Bella

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular