Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaKarimunMemperingati HDKD, Rutan Karimun Gelar Tabur Bunga
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Memperingati HDKD, Rutan Karimun Gelar Tabur Bunga

Karimun – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B dan Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun melaksanakan kegiatan tabur bunga di laut, Selasa (26/10/2021).

Tabur bunga yang dilakukan langsung oleh Kepala Rutan Karimun, Dody Naksabani dan Kepala Imigrasi, Lutfi, dilaksanakan di Jembatan Karimun atau Tugu MTQ Coastal Area.

Kepala Rutan Karimun, Dody Naksabani mengatakan, tabur bunga merupakan rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tahun 2021.

“Tabur bunga ini adalah rangkaian kegiatan Hari Dharma Karyadhika oleh keluarga besar Kemenkumham yang puncaknya diperingati pada 30 Oktober setiap tahunnya,” kata Dody.

Dody menjelaskan, bahwa tabur bunga yang dilakukan oleh pihaknya itu, bertujuan untuk memperingati jasa para pahlawan di Indonesia.

“Kegiatan ini untuk mengenang jasa para pahlawan yg telah gugur membela negara kita yang tercinta,” jelasnya.

Terakhir, ia menambahkan bahwa acara tabur bunga tersebut juga dilakukan oleh jajaran Kemenkumham serentak se-Indonesia pada pukuk 07.30.

“Kedepannya, Kementerian Hukum dan Ham akan semakin pasti mewujudkan insan pengayoman tumbuh dan tangguh,” ucap Dody.

Reporter: Nichita Bella

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular