Kamis, Mei 6, 2021
Beranda Karimun Mengimbau Sambil Bernyanyi,,, Kapolres Karimun Berbagi Hadiah Jutaan Rupiah Lewat Lagu...

Mengimbau Sambil Bernyanyi,,, Kapolres Karimun Berbagi Hadiah Jutaan Rupiah Lewat Lagu Ciptaannya

Karimun– Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan terus berupaya melakukan sosialisasi agar masyarakat Kabupaten Karimun tidak melakukan mudik lebaran di tengah pandemi Covid-19 demi memutus rantai penularan yang saat ini masih belum berakhir.

Menariknya, sosialisasi yang dilakukan kali ini dengan mengadakan lomba Cover lagu ciptaannya yang berjudul  ‘Ramadhan di Hati’ . Pemenang dari lomba tersebut berpeluang untuk mendapatkan THR berupa uang tunai jutaan rupiah dengan rincian juara 1 sebesar Rp 2 juta, juara 2 sebesar Rp 1,5 juta, dan juara 3 sebesar Rp 1 juta.

Lagu yang disejalankan dengan alunan menyambut bulan suci ramadhan itu, turut menyampaikan imbauan dan sosialiasi ke masyarakat agar tidak melakukan mudik. 


Ketika dirilis di platform Youtube ‘Humas Polres Karimun’ pada 15 April 2021 lalu, video klip lagu tersebut bahkan mendapat antusias yang luar biasa dan tercatat sudah ditonton sebanyak 6,5 ribu kali. 


“Kami menggelar lomba mengcover lagu Ramadhan di Hati ini dengan tujuan agar pesan-pesan dan imbauan yang kami sampaikan salah satunya untuk tidak mudik dapat menyebar luas,” ungkap Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, Sabtu (24/4/2021).


Kapolres Adenan mengatakan, untuk mengikuti lomba cover tersebut dapat dilakukan oleh perorangan maupun secara berkelompok atau group.


Adapun persyaratan mengikuti lomba tersebut adalah warga Indonesia, melampirkan foto copy KTP, wajib memfollow akun media sosial instagram dan facebook @Polres_Karimun, dan akun platform youtube Humas Polres Karimun.


“Pendaftaran mengikuti lomba ini dapat dilakukan secara online, atau menghubungi nomor humas polres Karimun yang tercantum dalam poster,” ujar Kapolres Adenan. 


Sementara untuk tahapan pengiriman hasil karya tersebut, kata Kapolres dapat di upload di akun instagram masing-masing peserta dengan menggunakan hastag atau tagar #coverlagupolreskarimun dan wajib menandai akun instagram @polres_karimun.


“Paling lambat video cover lagu itu diposting pada tanggal 8 Mei, pukul 23.59 WIB dan untuk pengumuman pemenang akan dilakukan H -3 sebelum lebaran,” kata Kapolres Adenan. 


Terakhir, orang nomor satu di Polres Karimun itu mengimbau dan mengajak masyarakat untuk dapat meramaikan lomba cover lagu tersebut.


Menurutnya, di samping dalam rangka mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat agar tidak mudik juga untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan 1442 H. 


“Mari ramaikan lomba cover lagu ini agar masyarakat dapat memahami imbauan untuk tidak mudik di tengah pandemi virus ini. Selain itu, semoga adanya lomba ini dapat memeriahkan bulan puasa tahun ini,” pungkas Kapolres Adenan.


*Nichita Bella

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular