Sabtu, April 17, 2021
Beranda Karimun Muncul Lagi,, 4 Warga Kecamatan Karimun dinyatakan Positif Covid-19

Muncul Lagi,, 4 Warga Kecamatan Karimun dinyatakan Positif Covid-19

Karimun – Pemerintah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Kembali melaporkan munculnya kasus COVID-19, usai sempat dinyatakan nihil pada 4 September 2020 lalu.

Munculnya pasien yang dinyatakan positif terpapar virus yang menyerang sistem pernapasan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi kepada beritakita.info, Rabu (9/9/2020).

“Hari ini, kami menerima hasil swab yang menunjukan 4 orang dinyatakan positif COVID-19,” ujar Rachmadi

Dikatakannya, keluarnya hasil swab 4 pasien tersebut, setelah sebelumnya dirawat di RSUD Muhammad Sani karena memiliki tanda-tanda COVID-19.

“4 pasien yang dinyatakan positif itu semuanya laki-laki dan tinggal di Kecamatan Karimun, ada yang sudah dirawat selama seminggu dan ada yang baru 4 hari. Rata-rata keluhan awal sesak, batuk, pilek, sakit kepala dan ada yang kurang selera makan,” kata Rachmadi.

Lebih lanjut, Rachmadi menyebutkan dari 4 pasien tersebut muncul cluster baru yang terdiri dari 2 pasien cluster impor Batam dan 2 pasien lainnya cluster import Tembilahan.

“Selain 4 pasien positif yang telah diisolasi di RSUD Muhammad Sani, juga terdapat 1 orang yang diisolasi di Puskesmas Meral Barat karena hasil rapid testnya menunjukkan reaktif serta memiliki gejala ringan,” ucapnya.

Dengan penambahan kasus tersebut, diketahui saat ini Kabupaten Karimun telah mencatatkan 35 kasus COVID-19 dalam kurun waktu 6 bulan.

Dari 35 kasus itu, sebanyak 31 pasien sudah dinyatakan sembuh dan sisanya masih dilakukan perawatan.

Dengan demikian, masyarakat Kabupaten Karimun diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif covid-19 nantinya.

*redaksi

GALLERY FOTO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular